Grup Musik Anak SMP Ini Tidak Mampu Membeli Sepatu Warna Hitam, Mereka Lalu “Membalut Sepatunya dengan Isolatip Hitam” untuk Tampil di Perlombaan! Mereka Membuat Hadirin Tersentuh

59
sepatu

Erabaru.net. Desember tahun lalu, dalam sebuah kompetisi musik “Percussion Band at Hualien’s Huaren Junior High School” yang diadakan di Kabupaten Hualien, Taiwan, sebuah tim yang baru dibentuk kurang dari setengah tahun mendapat perhatian dari para penonton.

Bukan karena performa mereka yang memukau, tetapi para penonton melihat perjuangan dan kerja keras mereka yang mengagumkan demi mewujudkan impian mereka untuk ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Tuhan tahu mereka telah berusaha keras untuk bisa tampil berdiri di atas panggung. Lebih dari setengah dari 16 anggota grup musik tersebut berasal dari keluarga tak mampu!

Sekolah ingin mengembangkan seni dan olah raga, namun, sayangnya tidak memiliki dana, karen sekolah ini dijalankan oleh orangtua murid dan guru paruh waktu.

Karena di sekolah tidak tersedia alat musik perkusi, anak-anak pun terpaksa meminjam ke sekolah tetangga, mereka berlatih dengan berbagi sepasang stik penabuh!

Mereka juga tidak mempermasalahkan pakaian yang tidak pas di badan saat tampil di atas panggung, dan mereka merasa layak selama bisa menunjukkan performa musik mereka di panggung !

Anak-anak juga tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli sepatu warna hitam, agar grup musik mereka terlihat lebih rapi, guru pembimbing mencetuskan ide yang unik, “Membalut sepatu masing-masing dengan isolatip hitam”! Mereka pun saling tersenyum dan berkata, “Cara ini pasti tidak akan diketahui penonton!”

Kemudian mereka pun dengan penuh semangat segera membalut sepatu mereka dengan isolatip hitam, karena yang lebih penting dari sepatu itu adalah pertunjukan mereka di atas panggung!

Melihat anak-anak yang suka dengan musik perkusi, kepala sekolah Liang Zhongzhi mengatakan : “Tidak ada uang bukan berarti tidak bisa memberi anak-anak kesempatan untuk tampil!”

sepatu

 

 

Meskipun agak sedih, namun, ia sedikit terhibur mendengar anak-anak didiknya memberinya semangat.

“Rasanya sudah senang punya kesempatan naik ke atas panggung !”kata mereka semangat

Sepatu olahraga mereka yang dibalut dengan isolatip hitam tampak berkilauan di bawah sorotan cahaya panggung, ekspresi mereka ketika memainkan instrumen itu, terkesan sederhana namun cemerlang.

Meski kondisi dan fasilitas tidak memadai, tapi mereka berhasil memenangkan penghargaan bergengsi sekabupaten Hualien, Taiwan.

Penampilan mereka pun mendapat tepukan meriah dari penonton!

Mudah-mudahan kelak mereka memiliki instrumen perkusi sendiri, dan saat ini sedang mengajukan permohonan dana dari yayasan swasta.

Meski anak-anak ini miskin secara materi tapi tidak miskin jiwa (teguh-penuh semangat), berikut mari saksikan penampilan mereka dengan sepatu hitam mengkilat berbalut isolatip hitam….

Daripada berkeluh kesah, anak-anak ini lebih menghargai impian musik yang mereka miliki, mengatasi berbagai kesulitan, dan mereka telah membuktikannya! (jhn/rpg)

Video Rekomendasi: