Erabaru.net. Bersiaplah untuk terkejut melihat orang-orang ini menarik sejumlah besar gula yang telah mengeras dengan bantuan mesin. Perhatikan proses pembuatan gulali Turki yang lezat ini!

‘Pişmaniye’ Pengucapan (peesh-MAHN-ee-yay), dijuluki sebagai permen ‘Fairy Floss’ pada zaman kuno di Turki pada abad ke-15. Ia juga dikenal sebagai ‘fluff fairy’, ‘string havla’, ‘stretched halva’ atau ‘flax havla’.


‘Pişmaniye’ paling mirip dengan gulali tetapi dengan tekstur yang berbeda dan rasanya lebih dalam. Tidak seperti gulali, permen khusus ini mengandung tepung dan mentega serta gula yang ditarik ke dalam ribuan potongan halus dan rapuh.

‘Pişmaniye’ ada beberapa tipe. Mereka baik kosong atau dilapisi dengan cokelat, ditempatkan dengan pistachio tanah atau kenari dengan bubuk vanili atau cokelat. Pişmaniye hampir tidak mungkin dibuat di rumah, karena diperlukan banyak tenaga untuk menarik setiap sudut gula.

Jika Anda sadar, permen Turki ini tampak seperti permen ‘Dragon Beard’, permen tradisional tiongkok. Tapi ‘Dragon Beard’ hanya membutuhkan satu pembuat.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular