- Erabaru - http://www.erabaru.net -

5 Cara Alami yang Harus Dilakukan oleh Perokok ‘Berat’ untuk Mengurangi Kecanduan Nikotin

Erabaru.net. Ada banyak kampanye yang dilakukan oleh berbagai pihak untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya merokok. Merokok tidak hanya berbahaya bagi perokok tetapi bisa berbahaya bagi orang lain. Meskipun efek berbahaya dari merokok telah diketahui, namun, jumlah perokok di seluruh dunia tidak terlihat banyak penurunan.

Tentu saja banyak perokok ingin berhenti merokok, tetapi bagi perokok berat sangat sulit bagi mereka untuk berhenti merokok. Ini karena nikotin sudah menjadi bawaan dalam tubuh.

Namun, bagi Anda perokok berat dapat mempraktekkan cara alami ini untuk mengurangi kecanduan nikotin dan bahkan menghilangkan kecanduan jika Anda menjalankannya dengan disiplin.

# 1. Jahe

[1]
(Foto : wanista)

Salah satu gejala berhenti merokok adalah mual. Jahe dipercaya bisa mengurangi rasa mual. Masukkan saja beberapa irisan jahe ke dalam teh atau air hangat dan minum. Itu juga akan membuat Anda merasa tidak merokok.

# 2. Ginseng

[2]
(Foto: lifehack)

Jika Anda ingin berhenti merokok, maka ginseng dapat membantu Anda. Anda dapat memasukkan sekitar satu sendok makan bubuk ginseng pada jus, sereal, gandum atau sup Anda. Lebih baik meminumnya di pagi hari karena dapat melawan rokok sepanjang hari.

Jika Anda menemukan bahwa itu tidak cukup untuk menahan keinginan merokok Anda, maka Anda dapat meningkatkan dosis atau mengonsumsinya lebih sering.

# 3. Jus anggur

[3]
(Foto: vemale)

Masalah yang penting untuk menghilangkan ketgihan adalah menyingkirkan racun dari tubuh Anda. Nikotin adalah salah satu dari racun-racun ini, dan setelah ia disingkirkan sepenuhnya, Anda seharusnya tidak mengalami kecanduan.

Meningkatkan asupan air adalah cara yang bagus untuk melakukannya, lebih cepat jika Anda meminum jus anggur setiap hari. Asam dalam jus adalah detoxif alami dan mereka akan meremajakan sistem Anda dan membersihkan racun lebih cepat.

# 4. Vitamin

[4]
(Foto : MD-Health)

Multivitamin, terutama yang mengandung Vitamin A, C, dan E sangat baik untuk perbaikan tubuh Anda dan memberi mereka nutrisi penting yang diperlukan untuk mengeluarkan racun. Vitamin mengembalikan sistem Anda dan memberi Anda kekuatan untuk melawan kecanduan merokok.

# 5 Air

[5]
(Foto: piespower)

Alasan mengapa nikotin menyebabkan Anda kecanduan adalah karena meresap ke dalam tubuh Anda dan menjadi racun. Ia masuk ke sistem Anda dan sangat sulit untuk menyingkirkannya.

Air adalah detoksifier alami. Ini akan membersihkan sistem Anda lebih baik. Tubuh Anda membutuhkan air untuk melawan efek berbahaya dari tembakau dan nikotin.

Ketika Anda meninggalkan kebiasaan merokok Anda, tubuh Anda akan sembuh sendiri dan mulai mendetoksifikasi, tetapi air memberikan rangsangan tambahan, dan mempercepat proses, membantu Anda melawan ketagihan merokok.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: