Erabaru.net. Seorang pria muda telah dipuji sebagai pahlawan setelah dia memanjat fasad bangunan untuk menyelamatkan seorang anak berusia empat tahun yang bergelantungan di balkon lantai empat.

Mamoudou Gassama hanya membutuhkan beberapa detik untuk menjangkau anak itu dalam penyelamatan yang direkam dalam video dan dilihat jutaan kali di jejaring sosial.

Rekaman penyelamatan menunjukkan Gassama, 22, memanjat bangunan dari balkon ke balkon ketika seorang lelaki di lantai empat mencoba menahan anak itu dengan bersandar di seberang balkon tetangga.

Saat mencapai lantai empat, Gassama menempatkan satu kaki di atas balkon sebelum mengulurkan tangan kanannya dan meraih anak itu.

Petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian dan mendapati anak itu sudah diselamatkan.

“Untungnya, ada seseorang yang sehat secara fisik dan memiliki keberanian untuk naik dan mengambil anak itu,” kata juru bicara dinas pemadam kebakaran.

Dilacak oleh wartawan 24 jam setelah penyelamatan, Gassama mengatakan dia telah bertindak tanpa berpikir.

“Saya melihat semua orang ini berteriak, dan mobil-mobil membunyikan klakson mereka. Saya memanjat seperti itu dan, terima kasih Tuhan, saya menyelamatkan anak itu, ”katanya.

“Saya merasa takut ketika saya menyelamatkan anak … [ketika] kami pergi ke ruang tamu, saya mulai gemetar, saya hampir tidak dapat berdiri, saya harus duduk,” tambahnya.

Anne Hidalgo, Walikota Paris, memujinya di Twitter karena “keberaniannya” serta meneleponnya secara pribadi untuk “berterima kasih padanya dengan hangat”. Dia menyebutnya sebagai “Spider-Man ke-18”, mengacu pada distrik Paris di mana penyelamatan terjadi.

“Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia telah datang dari Mali beberapa bulan yang lalu bermimpi membangun hidupnya di sini,” katanya. “Saya mengatakan kepadanya bahwa tindakan heroiknya adalah contoh bagi semua warga negara dan bahwa Kota Paris jelas akan sangat ingin mendukungnya dalam usahanya untuk menetap di Perancis,” tambahnya.

Gassama diundang bertemu Presiden Perancis Emmanuel Macron di Elysee Palace pada Senin (28/5) waktu setempat. Dalam pertemuan itu, Macron memberi penghargaan kepadanya dan menyatakan Gassama akan diberi status warga negara Perancis.

Menurut pernyataan pihak berwenang, orangtua anak itu tidak ada di rumah pada saat itu. Sang ayah kemudian ditahan untuk dimintai keterangan oleh polisi karena telah meninggalkan anaknya tanpa pengawasan dan akan diadili di pengadilan nanti, kata sumber peradilan. Ibu anak itu tidak berada di Paris pada saat itu.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular