Erabaru.net. Seorang pria asing bersama temannya pergi memancing di sungai yang berada di alam liar selama liburan. Dengan menggunakan perahu sampan mereka mendayung sampai kepedalaman untuk memancing ikan.

Benar saja, tidak lama kemudian seekor ikan besar memakan umpannya membuat mereka senang. Untuk itu keduanya menarik tali pancing dengan sekuat tenaga untuk mengetahui ikan apa yang didapat.

Tetapi menariknya tidak mudah karena ikannya yang besar itu terus meronta-ronta dalam air. Beberapa waktu kemudian baru mereka berhasil menarik ikan itu ke tepian sungai.

Ikan besar yang aneh itu sempat mengubah ekspresi kedua orang dari senang menjadi bingung.

Bentuk yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya, badannya panjang, moncongnya panjang seperti buaya, dengan rahang atas bawah dipenuhi gigi tajam seperti belati. Hampir mirip monster dalam film.

Pria mengaku belum pernah melihat jenis ikan yang bentuk badan seperti ikan tetapi berkepala mirip buaya ini. Untuk mengetahui kebenaran makhluk aneh ini, mereka memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut.

Melalui pencarian pada data informasi yang relevan diketahui bahwa ikan aneh ini termasuk spesies Atractosteus spatula atau Alligator Gar, sejenis ikan besar yang ganas, terutama hidup di air tawar murni dan kadang-kadang dalam air asin.

Suka hidup sendiri. Telurnya yang berwarna hijau itu beracun, dan biasanya menempel pada tanaman air (rumput laut) atau bebatauan. Setelah menetas larva masih bergantung pada fiksasi. Mengerikan, tapi penangkapan monster ini terjadi di luar dugaan.

Konon, Alligator Gar termasuk ikan pemakan daging, suka menyerang dan membuat bencana bagi ekosistem air di sana. Selama makhluk hidup di air, hampir semua binatang air menjadi mangsanya.

Jika ada orang yang mengganggu, atau jika mereka terkejut, ikan ini akan menyerang manusia. Ikan ganas seperti itu tidak bisa lagi dimasukkan kembali ke dalam sungai, dan akhirnya, pria itu memutuskan membawanya pulang untuk dipotong. (sin/rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular