Erabaru.net. Sebagian besar dalam industri ritel atau resto, orang-orang biasanya memperhatikan sikap pelayanan, karena hanya dengan pelayanan berkualitas tinggi baru dapat menarik pelanggan. Namun, di masyarakat modern seperti sekarang, banyak pegawai pelayanan yang selalu saja memandang hina seseorang dari penampilannya.

Umumnya para pelayan akan menilai seseorang dari pakaiannya. Ketika mereka berpikir orang itu bukan dari kalangan berada, sikap mereka pun seketika berubah sinis dan mengabaikannya!

Kali ini, Coby Persin yang terkenal di dunia maya melakukan eksperimen sosial yang sangat menarik, karena ia ingin mengamati sikap pelayan di suatu kafe.

Untuk menjalankan eksprimennya, dia sengaja berpenampilan seperti gelandangan, sambil membawa kantong sampah, dia pun berencana masuk ke sebuah restoran mewah.

Coby berjalan menghampiri pelayan dan mengatakan bahwa dia ingin masuk ke dalam dan melihat-lihat menu makanan. Namun, setelah melihatnya sekilas, pelayan itu kemudian menolak dengan santun, mengatakan bahwa mereka mungkin tidak dapat memberikan layanan kepadanya, karena restoran itu mungkin terlalu mahal bagi Coby.

Namun, Coby tidak mau menyerah, dia bahkan menegaskan bahwa dia punya uang, tetapi pelayan itu dengan tegas menolaknya, dan bahkan nada bicaranya juga mulai kasar.

Akhirnya dia mulai mengusir Coby dan mengatakan kepadanya bahwa dia bisa pergi ke McDonald’s untuk makan. Coby tertegun sejenak, kemudian menelepon seseorang untuk meminta bantuan, tetapi pelayan itu terus mendesaknya pergi.

Bahkan Coby juga ditegur meski hanya berdiri di sana menelepon, menyuruhnya pergi ke tempat lain, jangan menghalang di depan restoran.

Tak lama kemudian, teman Coby pun datang dengan sebuah mobil mewah. Pelayan itu pun tercengang diam seribu bahasa saat melihat serangkaian tindakan Coby.

Coby meminta temannya mengambil koper dari bagasi, kemudian membukanya di hadapan pelayan dan terlihat setumpukan uang tunai, sambil berkata kepada si pelayan, “Saya bisa membeli restoran ini dan mendepak Anda dari sini, tetapi Anda beruntung hari ini, karena saya tidak akan mempermasalahkan sikap (kasar) Anda tadi.”

Akhirnya, Coby dan temannya pergi dengan mobil mewahnya, sementara pelayan itu tampak bengong, berdiri membisu sambil memandang kepergian Coby.

Agaknya pelayan itu terkejut melihat semua itu, semoga dia bisa memetik pelajaran dari sikapnya itu, dan jangan pernah menilai siapa pun dari penampilannya, karena Anda tidak tahu sama sekali siapa sebenarnya sosok dibalik penampilan sederhananya seseorang. (jhn/rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular