Erabaru.net. Kopi Turki, atau juga dikenal sebagai kopi Arab, sudah tujuh hingga delapan ratus tahun sejarahnya. Kopi Turki sangat khas dan cara meraciknya lebih eksotis daripada kopi pada umumnya.

Dalam video berikut ini, Anda bisa saksikan proses pembuatan kopi Turki, tampak unik.

Inti dari pembuatan kopi Turki adalah menggiling bubuk kopi sehalus mungkin.

Barista menggunakan metode tradisional, memasukkan biji kopi ke dalam penggiling yang terbuat dari kuningan dan menggilingnya di pasir panas hingga proses pembuatan kopi perlahan-lahan muncul, tampak unik dan terkesan ajaib.

Kopi Turki memiliki budaya yang unik. Menikmati kopi Turki tidak hanya bisa menikmati sendiri aroma kopi yang tajam, tetapi juga membantu Anda melatih kesabaran dan menenangkan pikiran.

Hal ini dikarenakan proses pembuatan secangkir kopi Turki yang baik perlu dipanaskan dan diolah dengan cermat, dengan demikian, baru dapat menstimulasi rasa nikmat kopi Turki yang sesungguhnya.

Proses pembuatan kopi Turki tidaklah umum. Kopi pasir Turki membutuhkan banyak alat yang sama yang dibutuhkan kopi biasa Turki, yaitu ibrik (alat untuk menyeduh kopi khas turki) berukuran kecil dengan dasar yang lebar, mulut yang sempit, pegangan yang panjang.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini, alat untuk menyeduh kopi ala Turki sudah bisa dibeli secara online.

Bagi teman-teman yang suka dengan kopi bisa mencoba belajar membuat kopi Turki dan menikmati gaya kopi eksotis yang unik dari negeri sebrang! (jhn/rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular