Erabaru.net. Setiap kali Setsuko Harmon menggendong cucu barunya, dia seolah-olah baru bertemu dengannya. Hal ini karena, Harmon, 77 tahun, telah didiagnosis dengan Alzheimer sejak delapan tahun lalu.

(Foto: BLesInspirador)

Kisah keluarga Christine Stone bermula ketika Christine mengunggah video di situs YouTube, yang mana dia berulang kali memberitahu ibunya bahwa dia sedang hamil.

Christine mengatakan bahwa pada awalnya ayahnya tidak mengizinkannya mengunggah video ke internet, tetapi akhirnya dia berhasil membujuk ayahnya. Yang mengejutkan adalah setelah beberapa waktu diunggah, video itu menjadi viral dan menerima ratusan ribu reaksi dari netizen di seluruh dunia.

(Foto: BLesInspirador)

“Video itu direkam agar Sadie dapat melihat bagaimana neneknya mencintainya dan betapa senangnya dia dengan kelahirannya,” kata Christine.

“Saya ingin menunjukkan pada orang-orang, ya, itu adalah sejenis penyakit yang mengerikan, tetapi Anda masih bisa mencari saat-saat yang menyenangkan,” katanya.

(Foto: BLesInspirador)

Pada bulan Juni, Christine mengatakan itu akan menjadi momen yang tidak terduga ketika Harmon akhirnya bertemu dengan cucu perempuannya.

“Mungkin dia tidak mengingatnya, tetapi saya tahu setiap kali ibu saya tahu bahwa bayi ini adalah anak perempuan saya, dia akan senang,” katanya. “Ia sedih, tetapi pada saat yang sama itu juga tidak menyedihkan, karena dia akan senang bertemu Sadie lagi dan lagi.”

Empat bulan kemudian, dia melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat, bernama Sadie.

Dia mengatakan kedatangan putrinya telah menggembirakan Harmon dan menambahkan bahwa ibunya segera jatuh cinta pada bayi itu, dan itu terjadi setiap kali dia “mengenali” bayinya itu.

“Ibuku suka dia,” katanya. “Gadis kecil itu tiba untuk hari Thanksgiving,” katanya. “Kenapa aku tidak boleh mengambil bayinya? Apakah saya akan membawanya pulang? “

Tetapi memori jangka pendek Harmon tidak ada lagi. “Setiap kali aku berkata: ‘Inilah cucumu, Sadie’, dia akan senang dan setiap 5 menit kemudian aku harus memperkenalkannya lagi dan dia akan sangat bersemangat.”

(Foto: BLesInspirador)

Harmon lahir di Jepang, tetapi telah pindah ke Amerika Serikat setelah menikahi suaminya, Bob Harmon lebih dari 46 tahun yang lalu. Meskipun penyakit ini, ia masih ingat beberapa aspek dari budaya Jepang-nya.

“Dia masih ingat lirik lagu Jepang lama yang disebut Donguri Korokoro, dan bernyanyi untuk Sadie,” kata Stone. “Namun, apa yang saya rekam hanyalah momen yang baik, saya belum merekam momen buruk, dan ada banyak momen buruk.” (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular