Erabaru.net. Terkadang, suami istri bekerja di satu perusahaan yang sama, dapat mendorong komunikasi kerja dan pemahaman, sekaligus meningkatkan kemajuan bersama di tempat kerja dan menciptakan kinerja yang baik, namun, terkadang juga akan menimbulkan gosip.

Lantas, baik atau burukkah bekerja di departemen yang sama dengan pasangan ?

Berikut mari kita simak sejenak dalam cerita terkait di bawah ini.

Melani yang akan melamar pekerjaan di perusahaan multinasional tempat David bekerja mengetahui kalau ada wawancara kerja hari ini. Kebetulan saat itu, David, suaminya adalah salah satu petugas yang bertindak sebagai pewawancara kerja.

Melani pun memutuskan untuk mengajukan lamaran kerja pada saat wawancara. Di loby kantor, Melani pura-pura menelepon mencari David, suaminya.

Mendengar itu, resepsionis yang berada di loby kemudian memberitahunya ruangan wawancara kerja.

Melani melihat tiga pewawancara di dalam ruangan, dia melihat David, suaminya yang merangkap sebagai manajer umum perusahaan duduk paling kiri.

David tercengang dan lidahnya terasa kelu ketika melihat istrinya ikut wawancara kerja.

Ketika dua pewawancara lain bertanya kepadanya mengapa dia ingin bekerja di luar ?

Melani mengatakan bahwa dia butuh pekerjaan karena sudah berkeluarga sambil menunjukkan cincin kawinnya.

Melihat itu, David segera menutupi cincin kawinnya, dan mencari kesempatan untuk bertanya kepadanya mengapa tidak tinggal di rumah saja mengurus anak-anak?

Rumah tangga itu perlu dikelola bersama dengan pasangan, dan sama-sama memiliki tanggung jawab keluarga, jadi bukan hanya masalah individu masing-masing.

Mendengar itu, kedua pewawancara langsung menimpali pernyataan David, menertawai pola pikirnya seperti orang yang hidup di masa lalu.

Selanjutnya, salah satu pewawancara sangat tertarik dengan pengalaman kerja Melani. Menurutnya, pengalaman kerja Melani sangat sesuai dengan lowongan yang dibuka.

Setelah pemahaman mendalam, akhirnya lamaran kerja Melani diterima, dan bahkan memintanya untuk ikut meeting dengannya di sore hari.

David hanya terpaku di tempat mendengar keputusan itu.

Terkait suami istri yang bekerja di satu kantor, komentar netizens pun beragam.

Ada yang mengatakan bahwa suami istri bisa saling berdiskusi jika bekerja di satu kantor.

Sementara ada juga yang berkomentar bahwa suami istri yang bekerja di satu kantor hanya akan menimbulkan bahan pembicaraan dan sebagainya.

Lantas bagaimana menurut teman-teman, baik atau burukkah suami-istri bekerja di satu kantor?(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular