Erabaru.net. Tidak hanya jalan raya bagaikan mulut harimau (penuh risiko), jalur rel kereta api juga merupakan salah satu mulut harimau.

Banyak pemandangan sekejab antara hidup dan mati itu selalu terulang di area seperti ini.

Ketika seorang pria dalam video ini menyeberangi jalan dengan sepedanya, ban sepedanya seperti tersangkut di batu, lalu dia berhenti dan memeriksa.

Setelah cukup lama akhirnya berhasil melepaskan sepedanya yang tersangkut, lalu dia melempar sepedanya keluar dari jalur rel, namun, karena terlalu fokus, sehingga ia mengabaikan peluit kereta api yang melaju dari belakang.

Untungnya, saat itu ada beberapa petugas perawatan rel kereta api melihat suasana yang menengangkan itu, lalu berlari dan mendorong pria itu ke pinggir rel, sehingga pria itu terhindar dari maut.

Melihat detik-detik yang menegangkan dalam video ini, reaksi petugas perawatan rel KA yang tanggap itu patut diacungi jempol, sehingga mencegah tragedi yang pastinya sangat mengerikan jika terlambat sedetik saja.

Tips aman saat berada di jalur kereta api: Saat sebuah kereta yang sedang melaju di atas rel dengan kecepatan 80 kilometer per jam, jarak pengereman yang diperlukan adalah sekitar 2 kilometer.

Karena kereta tidak seperti mobil yang bisa mengerem dalam jarak dekat, jadi dihimbau sebaiknya perhatikan keselamatan Anda.

Ketika melewati sebuah rel kereta, harap ingat tiga kata: Berhenti, lihat, dan dengar, setelah dipastikan aman segeralah menyeberang. (jhn/elg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular