Erabaru.net. Pekerjaan sebagai sopir yang sehari-hari mengangkut barang itu pasti sangat melelahkan, selain perjalanan jarak jauh, juga sangat menguras tenaga dan waktu saat menurunkan barang setelah tiba di tempat tujuan.Namun, tak disangka, sopir truk dalam video ini ternyata dapat meletakkan secara rapi setumpukan balok kayu tanpa bantuan seorang pun.

Dalam tayangan video di bawah ini, Anda dapat menyaksikan bagaimana dia melakukannya dalam tempo relatif singkat.

Bisa kita saksikan truk itu mengangkut banyak kayu besar. Dipastikan menguras banyak tenaga dan waktu untuk menurunkan dan menata tumpukan kayu-kayu besar itu jika menggunakan cara-cara biasa. Namun, di bawah keterampilan sopir yang mumpuni, dia bisa dengan mudah menurunkan secara rapi kayu-kayu berukuran besar itu ke tanah dalam tempo 30 detik.

Dari tayangan video, sang sopir memajukan dulu truknya ke depan dan rem mendadak, kemudian berjalan mundur dengan cepat. Saat berjalan mundur, tiba-tiba dia mengerem mendadak lagi.

Setelah beberapa kali maju mundur dengan cara seperti itu, sopir itu kemudian menurunkan secara rapi setumpukan besar kayu itu ke tanah.

Dengan cara itu, bukan saja kayu-kayu yang diturunkan itu tampak tertata rapi, tetapi juga menghemat waktu dan tenaga! Sopir itu tidak hanya memiliki sepasang kaki yang lincah, tapi juga otak yang cerdas. (jhn/elg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular