Erabaru.net. Umumnya, sebagian besar kaum perempuan akan mencari pekerjaan kantoran, atau pekerjaan yang tidak terlalu menguras tenaga.

Namun, lain halnya dengan gadis cantik dari Hong Kong ini, wanita ini dalam sekejap menjadi viral saat dia mengangkut barang yang berat dan direkam oleh seorang pejalan kaki dan di sebar di dunia maya.

Karena kekuatana fisiknya itu sebagian warganet yang melihat penampilannya itu kemudian menjulukinya ” Tomb Raider versi Hong Kong”, tapi mengapa dia memilih pekerjaan fisik ini?

(Foto : sina.com.tw)

Melansir laman “Set News”(jaringan TV di Taiwan), gadis manis itu bernama Zhu Qian pei (Baca Cu Chien Phei-red), dan dikenal dengan panggilan Xiao Zhu.

Pekerjaan angkut mengangkut barang-barang ini sudah 8 tahun digelutinya, dapat dikata sudah sangat berpengalaman. Dia mampu menarik sekitar 200 kilogram barang sekaligus.

Kemampuannya secara fisik sebanding dengan pria. Ketika ditanya, “Mengapa memilih pekerjaan fisik ini?”, Dia pun tanpa ragu mengatakan “saya terpaksa,” katanya tegas.

(Foto : sina.com.tw)

Sebelum dia bergabung dengan perusahaan logistik sebagai porter (kuli angkut), dia juga pernah bekerja sebagai satpam hotel, marketing, cleaning service, penjaga pantai dan sebagainya, tetapi dia tidak tahan dengan pertikaian di tempat kerja, sehingga memaksanya mengundurkan diri.

Ketika melihat pekerjaan di bidang tukang angkut adalah kaum pria, terlintas dalam benaknya untuk menggeluti pekerjaan fisik ini, karena menurutnya kaum pekerja pria di bidang ini selalu bicara apa adanya, terus terang dan tidak plin plan, setidaknya tidak seperi kebanyakan pekerja kantor yang lebih banyak menguras pikiran hanya untuk kepentingan diri masing-masing.

(Foto : sina.com.tw)

Dia sendiri juga tidak menyangka bisa bertahan selama 8 tahun. Sekarang dia sangat menikmati bekerja bersama dengan kerumunan para pria, dia juga menjadikan pekerjaannya ini sebagai hobi, dan dia merasa puas saat melihat tumpukan barang-barang di tempat kerjanya.

Karena selalu mengenakan pakaian ala pria saat kerja, jadi, hanya dengan memanfaatkan waktu libur, Xiao Zhu biasanya akan memoles dirinya sebagaimana kaum hawa yang ingin tampil menarik.

Dia akan mengenakan rok dan jalan-jalan kemana saja. Meski secara fisik badannya tampak lebih berotot karena pekerjaan yang digelutinya. Namun, keinginannya untuk tampil cantik menarik tak pernah berubah.

(Foto: Set News – Taiwan)

Keprofesionalannya (keseriusan kerja) saat mengangkut barang, menarik perhatian dan dukungan dari para netizen.

“Dia jauh lebih hebat daripada sekelompok gadis lain yang hanya mengandalkan belahan dada terbuka.”

“Terus terang, lebih baik menggeluti pekerjaan fisik sepertinya daripada saling menyikut dengan rekan kerja sekantor.”

“Apa pun pekerjaannya, wanita yang serius adalah yang paling cantik-menggoda.”

Demikian tulis netizen.

Wanita yang serius adalah yang paling cantik, menarik dan menggoda.

Tidak mudah memang, bagi seorang gadis menggeluti pekerjaan fisik seperti pria, tapi melihat raut wajahnya yang selalu tersenyum ceria, tampaknya itu adalah pekerjaan terbaik untuknya! (jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular