Erabaru.net. Dapatkah seorang anak benar-benar sembuh dari autisme? Seorang ibu Arizona sangat sedih ketika putranya didiagnosis menderita gangguan autism spectrum disorder (ASD).

Dua tahun kemudian, anak laki-lakinya yang berusia 8 tahun berubah, dan menjadi lebih sosial, puas, dan bahagia. Dia memuji metode yang berperan dalam pemulihan putranya, yakni meditasi kuno “Falun Dafa” – sebuah latihan spiritual yang mendorong para praktisinya untuk menjadi sejati, baik, dan sabar.

Brady sedang berlatih perangkat-5 Falun Dafa. Kredit: Facebook | NYCC Falun Dafa.

Diana adalah seorang petani yang memiliki sebuah kebun seluas 3,5 hektar, sementara suaminya adalah pemilik restoran. Pasangan itu adalah orang tua yang bangga akan lima anak yang luar biasa. Diana mengatakan kepada NTD bahwa dia merasa bahwa salah satu anaknya, Brady, berbeda dan mungkin bisa memiliki masalah saat tumbuh dewasa nanti.

Diana. Kredit: Facebook | NYCC Falun Dafa.

“Saya sudah memiliki putra lain jadi saya tahu dia berbeda, tetapi saya membuat alasan bahwa ‘semua orang memang berbeda; dan pada waktunya dia juga akan menjadi dewasa, ‘” katanya. “Tapi saya tahu ada sesuatu yang lebih dari itu dan dia bukan anak yang bahagia. Saya hanya tahu bahwa dia memiliki masalah untuk bisa menjalani kehidupan secara umum. ”

Diagnosa autisme Brady pada usia 6 tahun membuatnya sedih, karena akhirnya dia tahu bahwa hal yang selama ini dia rasakan adalah benar, bahwa Brady berbeda dari saudara-saudaranya. Namun, tahun 2013 membawa kabar baik bagi seluruh keluarganya. Diana mulai mempelajari latihan meditasi Falun Dafa, (juga dikenal sebagai Falun Gong).

“Bersama dengan lima perangkat latihan, dan nilai-nilai inti dari Sejati, Baik, dan Sabar, ada gagasan untuk mendahulukan orang lain terlebih dahulu. Prinsipnya luar biasa bagi saya dan benar-benar memberi saya dasar yang baik tentang apa yang perlu saya ubah dalam hidup saya, ”kata Diana.

Anak-anak Diana. Kredit: Facebook | NYCC Falun Dafa.

Diana memutuskan bahwa dia akan membiarkan semua anak-anaknya berlatih Falun Gong, termasuk Brady. Dia berpikir bahwa dari semua anak-anaknya, Brady akan menjadi yang terakhir untuk memahami latihan ini.

“Saya pikir dia tidak akan memahaminya dengan segera. Saya juga berpikir bahwa gagasan ‘mengutamakan orang lain terlebih dahulu’ bukanlah sesuatu yang bisa dia pahami, juga, dia mungkin tidak akan cukup sabar untuk melakukan latihan, ”katanya.

Putri termuda dari Diana yang berumur 6 tahun. Kredit: Facebook | NYCC Falun Dafa.

Jadi sebagai gantinya, pertama dia menunjukkan latihan kepada putrinya yang berumur 6 tahun. Anehnya, Brady menjadi tertarik juga dan mulai melakukan latihan bersama mereka.

Brady sedang berlatih perangkat ke-5 Falun Dafa. Kredit: Facebook | NYCC Falun Dafa.

Brady tidak hanya mempelajari latihan, dia juga mulai membaca Zhuan Falun – buku utama Falun Dafa, yang memandu praktisi untuk hidup dengan standar moral yang tinggi.
“Dia mengambilnya dari meja dan saya akan menemukannya di lantai,” kata Diana. “Ini benar-benar mengejutkan.”

“Saya belajar dengan cepat bahwa setelah bertahun-tahun yang penuh tantangan ini saya pikir saya tahu mengenai anak saya dan semua kapasitasnya, apa yang dia bisa dan tidak bisa lakukan, apa yang akan membuatnya mati, semua batasannya dan sebagainya. Tapi saya jelas tidak tahu apa-apa tentang semangat juga tekad dari anak ini, ”katanya.

Anak-anak Diana sedang berlatih Falun Dafa. Kredit: Facebook | NYCC Falun Dafa.

Brady suka Falun Dafa. “Dia tahu ada ketenangan dari latihan ini tetapi tidak dapat menjelaskannya. Dia tahu itu benar, tetapi tidak bisa dan memang tidak peduli untuk mengatakan mengapa atau bagaimana itu bisa terjadi.”

Dalam beberapa bulan melakukan latihan dan membaca Zhuan Falun, Brady berubah menjadi orang yang benar-benar berbeda. Selain itu, kepekaan yang parah terhadap gluten secara ajaib menghilang. Kesembuhannya membuat semua orang terkejut.

Sebelum belajar latihan, Diana akan khawatir setiap kali dia membawa Brady ke tempat-tempat umum karena takut ada sesuatu yang bisa memicunya untuk “meledak.”
Penyakit yang dideritanya juga menyebabkan kesulitan dalam belajar.

“Penyakitnya telah mempengaruhi kemampuannya untuk menangani berbagai hal dan berfungsi normal di sekolah,” kata Diana.

Namun, setelah mempelajari latihan Falun Dafa, Brady dapat memperhatikan pelajaran dengan baik di kelas dan mampu menjaga kontak mata dengan guru juga orang lain.

Anak-anak Diana dalam suatu kegiatan Falun Dafa. Kredit: Facebook | NYCC Falun Dafa.

“Dia menjadi sangat puas. Dia lebih masuk akal, dia bijaksana. Dia menjadi lebih sosial di sekolah, ”katanya.

“Bagian terbaik dari perubahannya ini adalah bahwa dia lebih bahagia,” kata Diana. “Sepertinya dia akhirnya ‘tidak terkunci’.”

Saat dia melakukan sendiri prinsip-prinsip inti “Sejati, Baik, dan Sabar” Falun Dafa, dia mampu memahami orang lain dengan lebih baik dan menempatkan dirinya dalam posisi orang lain.

“Sekarang, orang lain juga bisa melihat kepribadiannya yang cantik dan manis, dia juga menjadi lebih sosial. Meskipun dia masih lebih suka berada di sekitar hewan daripada orang lain, dia bisa dan akan bersosialisasi ketika dibutuhkan.”katanya.

Diana dan anak-anaknya. Kredit: Facebook | NYCC Falun Dafa.

Terima kasih kepada Falun Dafa, Brady tumbuh menjadi orang yang sehat dan bahagia, dan keluarganya merasa sangat diberkati atas perubahan positif dalam dirinya.

Sekarang, Brady tidak lagi menjalani terapi atau pengobatan, dan menikmati hidup seperti anak-anak lain. “Dia sekarang berusia 12 tahun dan telah berada di sisi saya dalam melakukan latihan ini, dan kami telah tumbuh bersama dalam memahami kehidupan kami dan tujuan kami di dalamnya,” kata Diana.

Kagum dengan peningkatan luar biasa Brady, “gurunya bahkan mendorong dan mengingatkannya untuk terus melakukan meditasi Falun Dafa yang selama ini dilakukannya.

Perubahan yang dialami oleh Brady sangat luar biasa sehingga orang tidak dapat menahan diri untuk mengagumi kekuatan penyembuhan Falun Dafa. Ibu yang bahagia ini benar-benar merekomendasikan latihan ini kepada orang tua lain di luar sana dan berkata, “Saya pikir jika orang tua dapat melatihnya bersama dengan anak-anak, itu adalah yang terbaik!”

Falun Dafa (juga dikenal sebagai Falun Gong) adalah sistem meditasi kultivasi diri berdasarkan prinsip universal “Sejati, Baik, Sabar”. Latihan ini diperkenalkan kepada publik oleh Mr. Li Hongzhi pada tahun 1992 di Tiongkok. Saat ini, latihan Falun Dafa telah dipraktekkan oleh lebih dari 100 juta orang di 114 negara.

Tapi latihan meditasi damai ini dianiaya secara brutal di Tiongkok sejak tahun 1999. Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.falundafa.org dan faluninfo.net. (lpc/an)

Video rekomendasi:

Veteran Pilot Vietnam Menemukan Kebahagiaan Sejati Melalui Qigong Kuno

Share

Video Popular

Ad will display in 10 seconds