Erabaru.net. Nicolly Pereira, seorang bocah cilik dari Santa Catarina, Brasil, di diagnosis menderita glaukoma pediatrik, yakni suatu kondisi di mana saraf optik rusak akibat tekanan tinggi di dalam bola mata yang sering mengakibatkan kehilangan penglihatan pada anak-anak.

Bersamaan dengan itu, tekanan abnormal matanya menyebabkan penumpukan cairan di kedua matanya dan telinga, sehingga di samping tidak bisa melihat juga bermasalah dengan pendengarannya. Karena itu, Nicolly hanya bisa berkomunikasi dengan ibunya melalui bahasa tubuh, seperti memeluk dan menyentuh.

Awalnya, Nicolly pernah menjalani beberapa kali operasi untuk memulihkan penglihatan dan pendengarannya. Sayangnya, operasinya tidak berhasil. Namun, Diana Pereira, ibu Nicolly, tidak mau menyerah. Dia membagikan ceritanya ke Facebook, berharap akan ada pihak yang membantunya.

Unggahan Diana pun menjadi viral di Facebook bersama dengan bantuan dari Dana Anak Internasional Jackson Health Foundation dan beberapa donor dari para dermawan.

Diana berhasil mengumpulkan 17.000 dollar Amerika Serikat (sekitar 238 juta rupiah ) untuk operasi Nicolly.

Akhirnya operasinya kali ini berlangsung sukses setelah menjalani operasi yang cukup panjang,.

Lihat dalam video momen yang mengharukan, saat untuk pertama kalinya Nicolly melihat ibunya. (jhn/elg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular