Erabaru.net. Pasutri asal India ini memiliki gaya yang sangat unik saat memasak, karena mereka mengkhususkan diri dalam membuat hidangan super cute, dan citarasanya juga sama enaknya dengan hidangan umum lainnya!

Selain menggunakan peralatan dapur mini, mereka juga menata tempat memasak, ada kandang ayam, kandang sapi, unggas dan sebagainya. Ditambah dengan pemandangan luar ruangan yang indah, memang bisa menyingkirkan segala kerisauan yang menegangkan urat saraf, sehingga bisa fokus memasak!

Mari kita saksikan dan belajar cara memasak mereka yang unik ini!

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah minyak goreng, cengkeh, kayu manis, kapulaga, adas, paprika hijau, daun kari, bawang bombai, jahe, tomat, bubuk kunyit, bubuk cabai, merica, bubuk jinten, bubuk peterseli, garam, telur, alpukat, pasta kacang merah dan daging ayam.

Pertama, letakkan wadah/panci di atas tungku (api) pembakaran, dan tuangkan minyak ke dalam panci panas.

Kemudian tambahkan cengkeh, kayu manis, pala/kapulaga, biji adas, paprika hijau, daun kari, bawang bombai, jahe, tomat, bubuk kunyit, bubuk cabai, merica, adas, garam dan ayam. Tambahkan air dan rebus hingga matang, kemudian taburi dengan peterseli.

Setelah itu, tambahkan sedikit mentega ke dalam panci. Tambahkan adonan tepung (terigu), lalu masukkan telur, bawang bombai dan ayam yang sudah dimasak, dan taburi dengan sedikit merica.

Kemudian tutup lagi, tunggu hingga matang, balikkan adonan tepung dan siap dihidangkan ketika kedua sisinya sudah matang! (jhn/elg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular