Erabaru.net. Rekaman video menunjukkan sepasang jerapah putih yang langka telah ditemukan di Kenya, Afrika. Itu membuat penduduk setempat senang dan juga pusat konservasi.

Jerapah, induk dan anaknya itu menderita kondisi genetik yang disebut leucismo, yang menghalangi pigmentasi sel-sel kulit.

Tidak seperti albino, hewan dengan leucismo masih menghasilkan pigmen gelap di jaringan lunak, yang menerangi mata gelap jerapah putih dan warna lainnya.

Ini bukan laporan pertama tentang jerapah putih yang ditemukan di Afrika bagian timur. Menurut HCP, salah satu temuan telah disaksikan pada Januari 2016 di Taman Nasional Tarangire di Tanzania. Jerapah putih, yang direkam oleh salah satu individu.

Dilaporkan di Hirola pada Maret 2016 dengan gambar jerapah tersebut. Seperti yang dinyatakan oleh Giaimo di Atlas Obscura, jerapah putih juga ditemukan pada tahun 1938 dan spesies ini juga terlihat sekitar tahun 1956, 2005, 2011 dan 2015.

Namun ia adalah hewan yang langka. Menurut HCP, menurut penduduk kampung setempat mengatakan mereka belum pernah melihat jerapah putih sebelum ini. “Ini baru bagi kita,” Bashir.

Seorang petualang juga mengatakan dalam postingaan di blognya. “Aku ingat ketika aku masih kecil, aku belum pernah melihatnya sebelum ini.” (rpg/elg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular