EpochTimesId – Badan penyidik federal Amerika Serikat, FBI, mengaku menyelamatkan seorang anak yang baru berusia 7 bulan dari predator anak baru-baru ini. Bayi itu diselamatkan bersama 1.305 anak-anak lainnya, yang menjadi korban perdagangan orang dan kekerasan seksual.

Direktur FBI Christoper Wray dalam sebuah pernyataan mengatakan, setiap tahun, ribuan anak di seluruh Amerika Serikat menjadi korban pelecehan seksual. Di seluruh dunia, lebih dari 1 juta anak-anak kini sedang dieksploitasi secara seksual, menurut perkiraan oleh Organisasi Perburuhan Internasional.

Melawan ancaman pemangsa anak dan pembebasan anak-anak yang dilecehkan telah menjadi titik fokus utama Departemen Hukum AS (DOJ) di bawah pemerintahan Trump.

Pekan lalu, DOJ mengumumkan telah menangkap lebih dari 2.300 tersangka pelaku pelecehan seksual anak dan perdagangan manusia dalam operasi besar berskala nasional.

“Setiap calon kriminal harus diperingatkan: Departemen ini akan tetap gigih dalam memburu orang-orang yang menjadi korban, termasuk anak-anak kita,” imbuh Jaksa Agung Jeff Sessions, dalam sebuah pernyataan setelah penangkapan 2.300 tersangka.

Pelecehan seksual terhadap anak-anak telah mengalami peningkatan yang tajam dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian kasus didorong oleh akses mudah oleh anak-anak terhadap internet. Predator berhasil merebut kepercayaan anak-anak melalui penggunaan informasi pribadi yang telah diposting anak-anak di media sosial.

“Ini adalah fakta yang tidak menguntungkan dari kehidupan, bahwa para pedofil ada di mana-mana, termasuk online,” kata agen khusus Greg Wing, yang mengawasi tim cyber di Kantor Lapangan FBI Chicago, dalam pernyataan sebelumnya oleh FBI.

“Generasi yang lebih muda ingin mengekspresikan diri mereka, dan mereka tidak menyadari betapa hal itu membuat mereka rapuh,” kata Wing. “Untuk pedofil, informasi pribadi itu seperti emas dan dapat digunakan untuk menjalin koneksi dan mendapatkan kepercayaan sang anak.”

Dalam beberapa bulan terakhir, DOJ juga menargetkan warga negara Amerika yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk pelecehan seksual anak-anak.

Di antara mereka yang divonis bersalah adalah Paul Alan Shapiro, 71, seorang pensiunan karyawan dealer mobil yang tinggal di Los Angeles. Shapiro dijatuhi hukuman 10 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki kecil di Thailand. (Jasper Fakkert/The Epoch Times/waa)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular