Erabaru.net. Seekor burung hitam yang mengobrol dengan pemiliknya, rekaman video empat menit menampilkan semuanya.

Spesies burung Myna Crested atau jalak jambul Thailand adalah spesies yang berasal dari Tiongkok selatan dan Indochina. Tidak seperti spesies Myna lainnya, paruh berwarna orange kekuning-kuningan dan juga jambul.

Pada sekitar tahun 1890, spesies burung jalak jambul Thailand ini diperkenalkan ke wilayah Vancouver, British Columbia. Awalnya menunjukkan ribuan populasinya telah tercapai, tanpa meluas dari habitat utama mereka.

Pada pertengahan abad ke-20, jumlah populasi spesies ini mulai menurun, terutama di Amerika Utara. Meskipun mereka telah bermigrasi atau pindah di sekitar Florida, AS. Tidak pasti apakah mereka akan membangun kembali habitat mereka melalui pembiakan.

Seperti yang telah ditampilkan dalam video, seekor burung dari spesies Crested Myna yang telah “berevolusi” dengan manusia. Telah diajarkan untuk berbicara dan menjawab .

Myna adalah spesies burung yang sangat pintar dan mereka dapat meniru suara siapapun seperti spesies burung. Kecuali burung Myna terlihat mengagumkan karena warna dan suaranya dalam, tak heran mengapa ini disebut “Negrito” oleh pemiliknya. (rpg/elg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular