Erabaru.net. Seekor induk burung unta yang sedang mencari makan yang posisi agak jauh dari telur terganggu ketika ia melihat seekor monyet berlari cepat setelah mencuri satu telurnya. Apa yang terjadi kemudian sangat mendebarkan!

Burung unta adalah salah satu burung yang paling berbahaya di dunia. Mereka adalah burung terbesar yang hidup saat ini. Dengan tinggi 3 meter dan berat lebih dari 159 kilogram, burung ini mampu berlari sangat cepat. Kakinya yang panjang dan kuat juga bisa memberikan tendangan yang sangat luar biasa untuk membunuh Hyena.

Burung ini sangat protektif terhadap keluarganya terutama telur yang ada di dalam proses penetasan. Seperti yang Anda lihat di video ini, burung unta mengejar monyet yang mencuri telurnya dengan cepat dan amarah. ‘Hoi, kembalikan telurku!’ Monyet itu terlihat lari tunggang langgang untuk menyelamatkan dirinya yang menyebabkan kakinya terluka.

Setelah berhasil menyelamatkan telurnya, burung unta itu kembali mencari makanan lagi. Kali ini dia terganggu oleh kehadiran burung unta palsu. Begitu sadar burung unta palsu itu adalah orang yang ingin mencuri telurnya, burung unta terus mengejar pria dengan sekuat tenaga.

Pria itu mencoba menyelamatkan dirinya dari serangan burung unta. Ini karena, burung itu mampu mematahkan tengkorak kepala manusia bahkan hanya dengan satu patukan.

Burung unta juga memiliki cakar yang sangat tajam dan mampu membunuh hewan lain yang mengganggu ketenangan mereka dengan mencakarnya. Terlepas siapa musuhnya, baik itu monyet, Hyena atau manusia, burung ini akan menyerang mereka secara habis-habisan . Karena itu, jangan mencoba mencuri telurnya jika Anda tidak ingin diserang nantinya. (rpg/elg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular