Erabaru.net- Sejumlah ilmuwan di Institue of Plasma Research, Ahmedabad, India telah menemukan cara untuk mengawetkan tomat dan kentang selama 40 hari dalam suhu kamar setelah mencuci mereka dengan Plasma Activated Water (PAW).

Para ilmuwan percaya adanya ke empat materi selain padat, cair dan gas. Keempat ini disebut plasma.

Sejumlah ilmuwan di Pusat Fasilitasi Industri untuk Teknologi Plasma Industri (FCIPT) di Gandhinagar, memperlakukan air normal dengan plasma non-termal.

Plasma non-termal adalah ketika panas di dalam plasma tidak terdistribusi secara merata.

ilustrasi

Sebagian besar panas disimpan dalam elektron daripada ion dan netral di sini. Ketika air normal diperlakukan dengan tembakan plasma non-termal, itu menjadi Plasma Activated Water (PAW).

Air ini mendapat spesies nitrogen reaktif, termasuk nitrous oxide dan nitric oxides serta spesies oksigen reaktif (ROS) seperti dilaporkan BetterIndia.

Pejabat itu mendeskripsikan properti kematian bakteri air ajaib dalam kata-kata berikut, “Penelitian menunjukkan bahwa PAW menyebabkan kerusakan membran yang parah pada mikroba seperti bakteri. Aspek lain dari PAW adalah bahwa ini adalah larutan asam yang juga membantu untuk memperluas aktivitas antibakteri. ”

Memanfaatkan properti antimikroba lainnya, Gujarat Environment Management Institute (GEMI) mengungkapkan bahwa PAW menghilangkan semua bakteri Escherichia coli (E. coli) dalam 30 menit.

(Source: Institute Of Plasma Research)

FCIPT-IPR juga mengeksplorasi penggunaan plasma lain seperti membantu dalam perkecambahan biji, pertumbuhan tanaman dan kualitas produk pertanian.

Selam ini menggunakan bahan kimia dan melestarikan makanan untuk periode yang lebih lama menyebabkan banyak masalah kesehatan di antara orang-orang.

Pada saat itu penemuan air plasma adalah anugerah yang diimplementasikan. Air plasma dapat dengan mudah mencegah infeksi dan membuat orang lebih sehat. (asr)

Sumber : ntdint.tv

Video Rekomendasi :

Share
Tag: Kategori: SAINS SAINS NEWS

Video Popular