Erabaru.net. Tisu basah anti- bakteri buatan sendiri ! Kita sering menggunakan tisu basah antibakteri untuk lap meja, praktis dan serba guna, namun, harga tisu basah seperti ini relatif mahal, dan akan menguras isi dompet jika terus menerus menggunakan tisu basah jenis ini. Seorang netizen membuat penggantinya dengan cara yang sederhana, selain tidak perlu menguras isi dompet juga dapat membuat dapur Anda menjadi bersih kinclong.

Bahan-bahan yang diperlukan : Satu kotak tisu dapur yang tebal dan berkualitas baik ; Sebuah wadah/toples kosong yang dapat memuat sesuai dengan ukuran tisu, cairan desinfektan (campur sendiri): isopropyl alkohol atau alkohol medis ; Sabun cair pencuci piring, air.

Langkah pertama: Potong tisu gulung dari tengah atau potong menjadi dua bagian. (Lihat gambar)

Langkah kedua: Masukkan salah satu tisu yang telah dipotong itu ke dalam wadah/toples yang pas , pastikan tisu masuk sepenuhnya ke dalam wadah. (Lihat gambar bawah)

Langkah ketiga: Campurkan cairan desinfektan: 350ml air + 60ml isopropil alkohol (atau alkohol medis) + beberapa tetes sabun cair pencuci piring, kemudian aduk hingga tercampur seluruhnya.

Langkah keempat: Tuangkan desinfektan ke dalam wadah berisi setengah serbet/ tisu itu.

Langkah kelima: Tunggu sekitar 5 menit, setelah tisu sepenuhnya menyerap (cairan) desinfektan, kemudian tarik keluar secara perlahan kertas tebal dibagian tengah untuk menggulung tisu itu. (Lihat gambar)

Dan setengah dari gulungan tisu itu pun menjadi kertas tisu basah anti bakteri, yang bisa Anda gunakan untuk menyeka atau menelap meja atau semacamnya sebagai pembasmi bakteri. Cukup tarik perlahan dari bagian tengah tisu, dan dapur Anda pun bersih kinclong hanya dengan sentuhan lembut (lap) ini.

Sementara setengah dari sisa gulungan tisu itu bisa Anda gunakan lagi untuk menyulapnya menjadi tisu basah antibakteri berikutnya!

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds