EpochTimesId – PayPal Holdings Inc mengatakan akan meluncurkan kartu debit untuk pengguna Venmo, aplikasi mobile-nya, awal pekan kemarin. Kartu Debit mobile tersebut diluncurkan dalam upaya untuk memperluas jangkauan terhadap pengguna yang lebih muda.

Venmo telah menjadi bagian dari PayPal sejak 2013. Itu adalah salah satu aplikasi mobile yang lebih populer untuk pembayaran ‘person to person’ atau orang-ke-orang di Amerika Serikat.

Pengguna kartu debit MasterCard Venmo dapat membayar di toko menggunakan saldo di aplikasi. Pengguna lebih menyukainya daripada harus mentransfer dana ke rekening bank mereka.

Perusahaan yang berbasis di San Jose, California, AS, pada bulan Oktober meluncurkan kemampuan bagi pengguna Venmo untuk membayar menggunakan aplikasi di lebih dari dua juta pengecer online.

Dengan peluncuran kartu debit, PayPal berharap untuk mendapatkan keunggulan dibanding saingannya dalam lanskap pembayaran digital yang semakin kompetitif, terutama di sektor orang-ke-orang.

Tahun lalu, sebuah konsorsium dari beberapa bank terbesar di Amerika Serikat meluncurkan Zelle. Itu adalah jaringan yang memungkinkan pelanggan untuk mengirim uang satu sama lain secara instan di smartphone mereka.

Pesaing lain adalah aplikasi bernama Cash, yang dijalankan oleh Square Inc, perusahaan yang diluncurkan oleh Chief Executive Officer Twitter Inc, Jack Dorsey. Dengan Uang Tunai, orang dapat membelanjakan saldo mereka melalui kartu debit.

Venmo memproses pembayaran 12 miliar dolar AS pada kuartal pertama tahun ini. Lebih dari 25 miliar dolar dipindahkan melalui jaringan Zelle pada periode yang sama. Square tidak mengungkapkan volume transaksi untuk Uang Tunai.

Kartu debit Venmo, sekarang dalam bentuk rilis terbatas, akan diterbitkan oleh Bancorp Bank. Mereka akan memungkinkan untuk melayani hingga 400 dolar dalam penarikan harian.

Pembelian kartu akan muncul pada riwayat transaksi dan dapat dibagi dengan pengguna Venmo lainnya. (Reuters/The Epoch Times/waa)

Video Pilihan :

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds