Erabaru.net. Seorang gadis Malaysia berusia 18 tahun bernama Qhouirunnisa Endang Wahyudi telah menunjukkan bakat yang luar biasa dalam aksi memainkan si kulit bundar sehingga ia menjadi viral di media sosial, yang bertepatan dengan perhelaan Piala Dunia FIFA 2018 yang saat ini sedang berlangsung di Rusia.

Apa yang luar biasa dengan bakat gadis yang biasa dipanggil dengan nama Nisa ini adalah bahwa dia memainkan bola dengan teknik yang sulit sambal mengenakan hijab.

Sampai saat ini, Nisa telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak netizen yang menyatakan rasa kekagumannya dengan bakat yang telah ia tunjukkan.

(Foto : Instagram)

Nisa juga muncul di acara NTV7 ‘It’s Alif’ dengan menunjukkan bakat dan aksi ‘freestyle’ bola yang halus dan membuat kagum para penonton yang hadir di studio pada Mei 2018.

Melihat bakatnya memainkan bola gadis hebat ini akan membuat siapa saja cemburu dan ingin memiliki bakat sepertinya, termasuk pria yang rata-rata semuanya adalah penggemar sepak bola.

Bakat Nisa mulai diasah dan ketertarikannya pada sepak bola timbul ketika Nisa sering menemani adiknya yang bermain futsal selama dua tahun terakhir.

(Foto : FMT)

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Malaysia, Bernama, Nisa mengatakan pada awal, ayahnya tidak setuju Nisa bermain speak bola, tetapi pikirannya berubah setelah melihat kegigihannya dalam berlatih, tetapi sekarang telah mendorong dan mendukungnya.

Anak tertua dari tiga bersaudara ini sekarang kuliah di jurusan bahasa Arab di bidang Ilmu Islam di Universitas Al-Madinah di Shah Alam. Nisa menambahkan, ibu dan ayahnya memberinya dukungan kuat dengan bakat dan minatnya dalam sepak bola.

(Foto : Instagram)

Nisa mulai serius menunjukkan bakat memainkan bola setelah tampil dengan dua temannya di Sunway Velocity Mall, dan sejak itu telah menjadi titik balik dalam meningkatkan kualitas permainannya menjadi mahir. Nisa telah menjadikan bintang freestyle bola asal Perancis Lisa Zimouche sebagai sumber inspirasi dan contohnya.

(Foto: Instagram)

Ketika ditemui Bernama di Taman Danau Kota Botanic, Klang baru-baru ini, Nisa mengatakan, “Wanita berhijab dan berjubah tidak perlu membuat cara mereka berpakaian sebagai hambatan dalam setiap kegiatan olahraga aksi bebas seperti sepak bola, apa yang menjadi penghalang adalah diri sendiri , apakah kita menginginkannya atau tidak. “

(Foto: Instagram)

Ketika ditanya tentang harapan tentang olahraga sepak bola buat dirinya, Nisa mengatakan, meskipun Malaysia gagal lolos ke Piala Dunia, negara ini masih bisa bangga memiliki seorang remaja perempuan yang mampu menggegerkan dunia dengan bakatnya dalam teknik juggling bola yang hebat.

(Foto: New Straits Times)

Akhir kata dari Nisa, “Para wanita di jaman ini dapat mempelajari olahraga seperti apa yang dimonopoli oleh kaum pria dan kita perlu tampil berani menghadapi tantangan apa pun.”

Jadi, wanita di luar sana, beranikan melakukan apa pun yang Anda sukai untuk menjadi mahir dan luar biasa seperti Nisa!

Lihat video hebat Nisa menimbang bola di bawah.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular