Erabaru.net. Kasih sayang seorangg ayah tidak mengenal batasan. Seorang ayah akan bersedia melakukan apa pun untuk anak-anak, apa pun yang terjadi, termasuk menyelamatkan anak yang terperangkap di dalam mobil yang terbakar saat ia kehilangan kendali, menabrak dinding dan terbakar.

Mike Jones ikut perlombaan balap NASCAR Late Model 100 dengan memacu mobilnya ke garis finish dalam persaingan yang sengit. Tapi mobilnya kehilangan kendali dan menabrak dinding, lalu hancur dan terbakar. Namun, begitu kecelakaan itu terjadi, ayahnya berlari dan bergegas ke Mike untuk mencoba menyelamatkannya.

Kepala Kru Dean Jones yang juga ayah Mike, telah bergegas ke mobil yang terbakar dengan berani dan tanpa berpikir panjang dan tidak menunggu lama.

Dean Jones tidak hanya duduk dan melihat anaknya terperangkap, yang berpotensi fatal dalam mobil yang terbakar. Sebaliknya, ayah ini adalah orang pertama yang tiba di tempat kejadian dengan mengambil tindakan segera. Dean melompat dari pagar penghalang sirkuit dan berlari ke mobil Mike ketika mobil lain sedang melaju cepat dalam perlombaan NASCAR di Sirkuit Boston Selatan, Virginia, Amerika Serikat.

Dengan hanya mengenakan T-shirt putih dan celana pendek sementara tidak terlindungi dengan pakaian tahan api, Dean terus berlari ke arah mobil yang yang penuh dengan api dan berusaha menarik keluar putranya dengan seluruh tenaganya. Tidak hanya itu, setelah Dean berhasil menarik Mike keluar, ayah pemberani ini telah mempertaruhkan nyawanya sendiri dengan mencoba menghidupkan kembali sistem pemadam api di dalam mobil.

Dean Jones memang ayah dan pahlawan NASCAR pemberani!

Tapi bagaimana kecelakaan ini terjadi? Pembalap NASCAR ini kehilangan kendali setelah berbenturan dengan mobil lain sebelum berbelok dan menabrak dinding sirkuit.

Mobil Mike telah terbakar dan api semakin membesar ketika dia terjebak di dalam mobil ketika mencoba meloloskan diri. Semua terjadi dalam tempo 25 detik.

Dean kemudian segera melompati dinding sirkuit dan bergegas mendapatkan putranya. Untungnya Mike dengan aman dikeluarkan dari mobil yang terbakar. Insiden mematikan ini disaksikan oleh banyak orang yang menonton balapan itu.

Motor 1 menjelaskan alasan mengapa Dean bertindak cepat dalam insiden itu. Mereka mengatakan hal paling berbahaya yang terjadi dalam perlombaan adalah ketika sebuah mobil mengalami kebakaran. Ketika api mulai menyala dan membesar, itu dapat menghalangi tim penyelamat mendekati mobil dan membantu mengeluarkan pengemudinya. Api akan berkobar secara mendadak dan tim penyelamat hanya dapat mengeluarkan pengemudi melalui jendela kecil dari mobil yang terbakar.

Mike telah berhasil lolos dari maut setelah ditarik oleh ayahnya. Ketika dia berada di tempat yang aman, mobilnya yang tanki bahan bakarnya telah bocor itu terus terbakar dan api menyebar dengan cepat. Nasib Mike masih beruntung karena api menyebar dari mesin, jika berasal dri sisi lain, kehidupan Mike mungkin dalam bahaya.

Menurut Mike, ini bukan kali pertama ayahnya bertindak berani menyelamatkan dirinya dalam perlombaan. Itu pernah dilakukan pada 16 tahun lalu ketika dia berlari ke tengah lapangan untuk memastikan Mike yang saat itu berusia 12 tahun baik-baik saja setelah terkena bola bisbol. Naluri seorang ayah yang penuh kasih.

Dalam insiden di sirkuit NASCAR, Dean Jones hanya bertindak secara spontan karena dia berpikir keselamatan putranya lebih penting daripada dirinya sendiri. Yang penting adalah Mike Jones berada dalam keadaan selamat dan tetap hidup, meskipun kemudian NASCAR berniat untuk mengambil tindakan terhadapnya karena telah menerobos ke sirkuit dan membahayakan keselamatannya saat balapan masih berlangsung.

Saksikan ayah ayah yang sekarat menyelamatkan putranya dari mobil NASCAR yang terbakar di bawah.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular