Erabaru.net. Seorang warga Sukabumi yang beralamat di Kampung Cibunar RT 05 RW 02 Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditemukan hidup oleh keluarganya, Sabtu (30/6/2018) malam.

Warga yang bernama Nining (53) ini sebelumnya dikabarkan meninggal karena terbawa arus Ombak di pantai Citepus Palabuanratu.

Bahkan pihak keluarga melaporkan insiden ini ke pihak kepolisian pada 8 Januari 2017 silam, yakni sekitar 18 bulan lalu.

Pada Sabtu malam (30/6/2018) nining ditemukan di Pantai Istiqomah Citepus dalam kondisi fisik sehat walupun kondisinya masih terlihat lemah. Secara psikis sedikit tergangu di tandai belum dapat berkomunikasi dengan lancar seperti biasanya.

Pantai Pelabuhanratu (Wikipedia)

“Tepat 18 Bulan nining menghilang dan diketemukan hal itu membuat heran keluarga dan para tetangga hinggga beritapun menyebar di beberapa media dan membuat heboh warganet,” tulis akun Facebook Subag Humas Setda Pemerintahan Kabupaten Sukabumi.

Akun Facebook ini kemudian mengutip pernyataan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi, Yani Marwan yang turut mendatangi rumah kediaman Nining. Selama kunjungannya, Nining terlihat lemah bahkan tak makan.

“Intinya bahwa bu nining sudah bisa kembali, terlepas dari apa yang di beritakan selama ini,” tulis Facebook itu mengutip pernyataan Ketua PKK Sukabumi.

“Sekarang ini kalau saya lihat dari kondisinya memang sedikit lemam bahkan menurut informasi saat ini tidak ada yang masuk makanan,” lanjut dia.

Kondisi Nining selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk perawatan lebih lanjut dan masih tak mau berbicara. Harapannya, agar kondisi kembali pulih sediakala.

Pakaian yang dikenakan Nining saat pertama kali ditemukan dan saat pertama kali dia tenggelam di pantai pelabuhanratu (Facebook)

Sang adik bernama Elah kepada Liputan6.com mengungkapkan awalnya pihak keluarga mendapatkan isyarat lewat mimpi. Hingga kemudian berangkat ke Pelabuhan Ratu pada 30 Juni 2018 sekitar Sabtu malam.

Pada saat itu, pihak keluarga di Pantai Citepus Kebon Kalapa menyebar untuk mencari keberadaan Nining. Termasuk si Elah menyisiri ke arah Pantai Citepus Istiqomah.

Sungguh mengejutkan! Elah menemukan sosok tubuh manusia di pinggir pantai yang terkena hamparan pasir. Elah yang penasaran pun membalik sosok tubuh tersebut, tak disangka ternyata adalah kakaknya si Nining.

Lebih mengherankan lagi, pakaian dan sandal yang dikenakan oleh Nining masih serupa dengan yang dikenakannya saat tenggelam sekitar 18 bulan silam. (asr)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular