Erabaru.net. Hiasi acara Anda berikutnya dengan sentuhan menarik yang dapat dilakukan siapa saja dan semuanya dimulai dengan buah semangka. Seniman dari Chiayi, Taiwan, Liu Hanming, mahir dalam mengukir pola yang sangat rumit di permukaan buah-buahan. Pilihan objek biasanya buah semangka, karena memiliki banyak ruang untuk ukiran pola bunga, hati dan banyak pola indah lainnya.

Pada usia 25 dan dengan pengalaman selama dua tahun, dia mengajarkan kelas mengukir pada permukaan buah-buahan. Selain itu, ia juga menerima permintaan pola berdasarkan permintaan yang biasanya disediakan untuk jamuan pernikahan dan perayaan lainnya.

Berita tentang karyanya luar biasa ini telah menarik banyak liputan dari media lokal, dan dia juga mendapat gelar juara pertama dalam kompetisi ukiran buah baru-baru ini di Taiwan.


Seni mengukir buah saat ini sudah tidak asing lagi di dunia kuliner. Namun, tentu saja, periode waktu, pola ukiran juga cenderung berubah dan tumbuh seiring berjalannya waktu. Adalah penting bahwa pola yang dihasilkan tidak terlihat membosankan dan tidak lagi menarik perhatian orang banyak.

Karena ukiran dilakukan di permukaan buah, koki dan juru masak semakin berani bereksperimen. Itulah mengapa saat ini kita dapat melihat berbagai ukiran pada bahan-bahan lain seperti es, kue, gula, cokelat dan keju di beberapa pertandingan internasional, nasional dan regional yang disponsori oleh American Cooking Federation, organisasi koki terbesar.


Bentuk seni yang berkembang ini menjadi sangat menguntungkan bagi perusahaan katering dan restoran bahkan resort juga bersedia membayar seniman dengan bayaran mahal untuk per jam untuk sentuhan magis mereka.


Seniman ukir akan menghabiskan berjam-jam mencari buah atau sayuran yang unik untuk menjadi obyek seninya. “Sangat menyenangkan untuk berjalan di sekitar pasar buah dan sayuran untuk menemukan sesuatu untuk diukir,” kata Pam Maneeratana, seorang pengukir di sebuah restoran milik suaminya di Gainesville, Florida. “Saya melihat warna dan bentuk dan kemudian membayangkan apa yang bisa terjadi ketika saya memotong bahan tersebut.”

Kadang-kadang tidak hanya satu buah atau sayuran yang digunakan untuk merancang, dalam beberapa kasus, buah beri dan anggur juga biasa digunakan untuk mewakili tunas atau pusat bunga. Wortel dan cabai memiliki jenis yang sama karena mereka mampu menonjolkan bentuk bunga atau menggambarkan pola cakar burung. Kacang kering dan biji pepaya akan digunakan untuk mewakili mata hewan.

Seperti bentuk seni atau kreativitas lainnya, kemungkinan yang dapat dihasilkan tidak terbatas dan sangat indah di mata penonton.

Tonton videonya untuk melihat bagaimana ukiran yang indah diproduksi menggunakan pisau ukiran. Hasil akhirnya pasti akan meninggalkan Anda dengan satu kata … yaitu “Wow!” (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular