Erabaru.net. Betapa enaknya setelah makan siang, tubuh begitu berat untuk melanjutkan pekerjaan dan ingin istirahat sebentar untuk memejamkan mata. Seperti seekor monyet dalam video ini, ia sangat nyaman ketika tidur meskipun telah digoyangkan beberapa kali.

Bagi kita yang pernah mengalami masalah mengantuk ketika berada di kantor atau pun di dalam kelas. Ada cara-cara untuk menghilangkan perasaan mengantuk itu. Pertama, cuci muka dengan air, sehingga kita akan merasa segar terutama bagian wajah. Namun itu hanya sementara saja sebelum mulai mengantuk kembali.

Kedua, makan atau mengunyah permen yang memiliki rasa mint. Ini memberikan rasa dingin pada bagian mulut dan juga pernapasan. Tapi banyak mengatakan bahwa ini adalah penyegar sementara.

Ketiga, minum kopi atau teh yang mengandung kafein. Konsumsi kafein akan berada dalam aliran darah berikutnya ke rangsangan otak. Efek kafein itu dipertahankan selama 8 sampai 14 jam, tetapi beberapa pengguna mengatakan mereka imun terhadap kafein.

Keempat, minum minuman energi. Minuman berenergi yang sangat populer, kafein sebenarnya bagian dari yang sama. Ini memberikan penyerapan minuman vitamin yang lebih baik. Tentu minuman berenergi dapat memberi semangat.

Kelima, tidur siang jika waktu dan ruang memungkinkan. Ini memberikan efek segar meskipun kita hanya melelapkan mata dalam waktu 10-30 menit pada waktu siang. Tidur siang dapat menghilangkan kantuk itu dengan efektif, tapi harus berhati-hati agar jangan terlena hingga malam hari. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular