Sergey Ponomarenko dengan mengenakan pakaian era Uni Soviet dan sebuah kamera foto antik di tangan, melangkahkan kaki menelusuri jalan di Kiev dengan wajah yang bingung pada 23 April 2006

oleh Song Baolan – EpochWeekly

Dunia yang dibentuk oleh ruang dan waktu menyimpan sejumlah misteri yang belum terkuak oleh umat manusia. Hingga saat ini para ilmuwan terus mengeksplorasi tanpa henti-hentinya.

Dalam film fiksi ilmiah ada terowongan waktu, mesin penerobos waktu yang mampu membawa manusia tiba di masa lalu atau masa mendatang dalam waktu sekejap. Beberapa orang malahan cukup beruntung dapat terpilih sebagai penjelajah waktu dan dibawa ke masa lalu atau masa mendatang.

Akankah adegan sci-fi (fiksi ilmiah) dimainkan dalam kenyataan ?

Pemuda Ukraina yang lahir pada tahun 1932, hanya berusia 25 tahun

Sergey Ponomarenko dengan mengenakan pakaian era Uni Soviet dan sebuah kamera foto antik di tangan, muncul dan melangkahkan kaki menelusuri jalan di Kiev dengan wajah yang bingung pada 23 April 2006.

Perilaku Sergey menarik perhatian polisi yang sedang bertugas. Polisi lalu menghampiri Sergey dan minta menunjukkan identitas dirinya.

Polisi terkejut melihat dokumen yang disodorkan Sergey, Itu adalah dokumen yang digunakan pada era Uni Soviet tahun 1950-an. Di atasnya tertera nama : Sergey Ponomarenko, tempat kelahiran : Kiev, tahun kelahiran 1932. Namun Sergey yang berada di depan polisi ini masih tampil sebagaiman pemuda berusia 20-an tahun.

Sergey menjelaskan identitasnya kepada polisi, tetapi makin menjelaskan, makin membuat polisi lebih skeptis dan merasa tidak masuk akal. Sampai polisi berpendapat bahwa mungkin Sergey mengidap gangguan mental, kemudian mengirimnya ke rumah sakit jiwa di Kiev.

Akibat ucapan-ucapan Sergey dianggap aneh dan membuat orang bingung, polisi juga mengundang ahli kejiwaan Profesor Pablo Kutrikov untuk melakukan penyelidikan.

Bertemu dengan benda terbang tak dikenal

Sergey mengamati secara saksama isi ruang kerja Profesor Pablo Kutrikov. (video screenshot)

Ketika memasuki ruang kerja Profesor Pablo Kutrikov, Sergey mengatami isi ruang secara saksama dan menemukan jarum jam dindingnya berhenti, ia kemudian bertanya kepada Pablo jam berapa sekarang.

Setelah mengamati arlojinya Pablo baru sadar jika jarumnya juga tidak bergerak. Namun baik jam di dinding maupun arlojinya sama-sama menunjukkan pukul 12:32.

Sergey memberitahu Pablo bahwa ia lahir di kota Kiev tahun 1932 kini ia berusia 25 tahun. Pada tahun 2006 Sergey masih berpenampilan seperti pemuda berusia 20-an tahun.

Pablo meminta Sergey mencoba untuk mengingai-ingat kembali bagaimana ia muncul pada tahun 2006.

Menurut penuturan Sergey bahwa karena hari libur muncul keinginan untuk melihat pemandangan kota sambil mengambil foto, maka dengan sebuah kamera di tangan ia keluar rumah dengan berjalan kaki.

Tetapi baru beberapa kali kaki melangkah, ia melihat sebuah benda terbang tak dikenal yang bentuknya seperti genta sedang mengambang di langit. Sergey langsung mengambil gambar kejadian tersebut. Untuk membuktikan apakah Sergey berbohong, ia meminta Pablo untuk memeriksa klise fotonya.

Kartu identitas Sergey

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds