Arizona – Badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika Serikat menangkap sembilan orang komplotan sindikat penyelundup manusia. Mereka ditangkap karena menyelundupkan 64 imigran gelap dari Meksiko ke AS di dekat perbatasan Arizona.

“Selain mengamankan dan melindungi perbatasan negara kita, para petugas Patroli Perbatasan garis depan berkomitmen untuk mengurangi cedera yang berkaitan dengan panas dan mencegah kematian di sepanjang perbatasan kita,” kata Kepala Patroli Perbatasan AS, Carla L. Provost dalam sebuah pernyataan, Kamis (5/7/2018).

“Penyelamatan ini adalah hasil dari penegakan yang ditingkatkan di pos pemeriksaan imigrasi kami ditambah dengan upaya pencarian dan penyelamatan kami yang merupakan kunci untuk mencegah kehilangan nyawa yang tidak perlu.”

Insiden penangkapan terjadi antara 30 Juni dan 1 Juli, menurut Patroli Perbatasan. Sebagian imigran gelap ditemukan di kabin tidur sejumlah truk. Sementara sebagian disembunyikan pada kontainer obat-obatan.

Selain itu, ada pula imigran gelap yang terkunci di kontainer mobil box. Sebagian lainnya ditemukan di tumpukan ban.

“Pada 30 Juni, agen menangkap seorang wanita dewasa karena mencoba menyelundupkan 10 orang melalui pos pemeriksaan imigrasi Patroli Perbatasan. Orang-orang ditemukan di kabin tidur truk setelah Patroli Perbatasan K-9 (anjing pelacak) memperingatkan kehadiran narkotika dan manusia di trailer traktor,” kata lembaga itu.

Badan itu mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan upaya pencarian dan penyelamatan untuk mencegah kematian akibat gelombang panas di sepanjang perbatasan Arizona. Gelombang panas menyerang ketika suhu membubung hingga 115 derajat fahrenheit (sekitar 46 derajat celcius) di beberapa tempat.

“Pada 1 Juli, agen patroli perbatasan menangkap dua orang yang berusaha menyelundupkan 14 imigran melalui pos pemeriksaan imigrasi Patroli Perbatasan. Orang-orang ditemukan tersembunyi di kompartemen tidur truk. Kemudian pada hari itu, para agen menangkap dua orang karena menyelundupkan 12 orang yang dikunci di kompartemen trailer sebuah kendaraan roda 18,” kata para pejabat.

Para penyelundup semuanya diserahkan ke Badan Penegak Hukum Imigrasi dan Bea Cukai AS (ICE) untuk menjalani penuntutan hukum di pengadilan. (Jack Phillips/The Epoch Times/waa)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular