Erabaru.net. Mengidap penyakit tumor mulut sejak kecil, tidak serta merta membuatnya menyerah dengan penyakitnya. Justru sebaliknya ia sukses menjadi seorang YouTuber kecantikan.

Adalah Marimar Quiroa, wanita 21 tahun dari California, AS, yang lahir dengan tumor mulut yang disebut dengan cystic higroma, sehingga dia tidak mampu berbicara dan harus makan melalui tabung dalam perutnya. Walau dengan kondisi demikian, ketegarannya patut kita teladani.

Dia bergantung pada tabung dalam perutnya untuk makan, dan bergantung pada sebuah lubang di tenggorokannya untuknya bernapas, selain itu juga berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat. Umumnya, sebagian besar orang seperti dia mudah jatuh ke jurang kehancuran, dan tidak ingin dunia melihatnya.

Tapi dia bukan orang biasa, dia adalah seorang pejuang sejati sejak lahir, dia belajar mengembangkan kepercayaan dirinya sejak kecil, dia akan mencatat kelebihannya (bakat) sendiri, dan kerap berbicara dengan dirinya sambil berdiri di depan cermin, dia berkata kepada dirinya bahwa dia itu sosok wanita cantik.

“Saya mencatat semua kelebihan saya dan membina keyakinan diri sedikit demi sedikit.” Itulah yang menjadi kata-kata perangsang buat Marimar Quiroa yang sebelumnya selalu menyembunyikan wajahnya dari pandangan banyak orang.

Saat dewasa, dia memutuskan untuk mewujudkan hobi yang disukainya, mengajar makeup di YouTube, dia memiliki saluran sendiri dan menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dan yang tak terduga, dia sekarang memiliki 250.000 subscribers.

Semangat pantang menyerah dan kepercayaan dirinya telah menginspirasi banyak kaum wanita, dan menerima banyak informasi dari para wanita yang terpengaruh secara positif olehnya.

Sebagian besar orang akan meninggalkan pesan setelah melihat video tutorial makeup yang dibuatnya, dan sebagian besar dari mereka juga memuji atau memberi semangat kepadanya.

Sayangnya, dunia ini tidak sempurna, tidak sedikit juga yang mengejeknya, tapi dia tak mau peduli dengan itu semua. Dia menceritakan bahwa dia berhasil melewati masa-masa kelam tersebut dan terus maju. Buktinya, dia semakin terkenal dan sering diundang ke acara sosial hingga televisi.

Di akhir videonya, ia menyampaikan kata-kata inspiratif tentang makna menjadi wanita cantik.

“Bagiku, cantik itu menerima apa adanya dirimu, dan tidak peduli dengan kata orang kepadamu; kamu menunjukkan kecantikan apa adanya, tidak peduli jika wajahmu tidak cantik. Jadilah apa dan siapa dirimu,” jelas Marimar

YouTuber ini terlihat unik karena ia berhasil menjadi dirinya sendiri. Tidak ada sesuatu apa pun yang bisa membuatnya menyerah !

Dia bukan hanya tidak menyerah dengan kondisinya, bahkan dia telah membangun kehidupan sehatnya sendiri.

Dalam proses pembuatan video, dia juga melatih dirinya untuk menjadi seorang guru bagi siswa tunarungu, selain itu, dia juga seorang instruktur (senam) zumba yang mengajar setiap minggu.

Dia selalu ingin membantu orang lain, dan karena penyakit bawaannya itu, sehingga memberinya kekuatan, keunikannya bukan disebabkan oleh ketidak-sempurnaan fisiknya, tetapi karena kepribadiannya yang teguh.

Dia pantas dikagumi dan layak menjad teladan. Mari kita belajar dari Marimar Quiroa yang optimis dan sangat percaya diri ini!(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular