Erabaru.net. Antara guru dan siswa, selain mengajar pengetahuan dalam mata pelajaran, memecahkan kebingungan siswa dalam belajar, yang lebih penting adalah komunikasi satu sama lain, dan mendapatkan pengalaman hidup yang lebih berharga daripada teori dalam mata pelajaran, serta merupakan mitra dalam perjalanan hidup !

Di sebuah sekolah kejuruan di Ceará, Brasil, guru seni Bruno Rafael Paiva terpaksa tidur di lantai kelas karena upahnya tidak kunjung dibayar.

Bruno adalah guru pengganti di sekolah negeri Balbina Viana Arrais di Brejo Santo, Brasil, menggantikan seorang guru perempuan di sekolah itu yang mendadak jatuh sakit.

Beberapa hari sebelumnya, entah apa sebabnya pihak sekolah belum juga membayar upah Bruno dari bulan April dan Mei, sehingga membuat Bruno yang tinggal di luar kota terpaksa tidur di lantai kelas.

Bruno Rafael Paiva yang berusia 28 tahun baru bekerja sebagai pengajar sementara di sekolah itu selama dua bulan.Tetapi ia tampaknya telah menjalin ikatan erat dengan murid-murid di kelasnya.

Murid-muridnya yang mengetahui keadaan Bruno, guru musiknya itu kesulitan menjalani hidupnya sehari-hari, kemudian secara diam-diam menyiapkan kejutan untuk gurunya !

“Semuanya terasa suram, saya merasa seperti terperosok tanpa tahu apa yang akan terjadi di masa depan, karena saya tidak mampu membayar sewa tempat tinggal, sekolah membiarkanku untuk tidur di ruang kelas, mereka banyak membantu,”kata Bruno.

Untuk meringankan beban Bruno, murid-muridnya secara diam-diam melakukan kampanye penggalangan dana melalui permainan berburu harta karun, dan mengumpulkan total 400 Real Brasil (sekitar1,5 juta rupiah)!

Karena kemampuan keuangan siswa juga terbatas, jadi tidak banyak dana yang dikumpulkan. Tetapi ketulusan para siswanya itu membuat Bruno sangat tersentuh dan tak tahan meneteskan air mata haru di depan murid-muridnya.

Melihat guru seninya menangis, murid-muridnya pun berhamburan memberikan pelukan hangat pada sang guru !

Suasana haru itu direkam oleh salah satu siswa, dan Bruno sendiri juga mengunggahnya ke akun Facebook-nya. Kehangatan persahabatan antara guru dan murid itu juga dibagikan oleh wargamet di Brasil.

Meski hanya dua bulan sebagai guru pengganti, tapi dipastikan Bruno sangat disukai murid-muridnya, sehingga mereka dengan tulus memgumpulkan uang untuknya! (jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds