Erabaru.net. Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki mainan ini di kamar mandi Anda sekarang. Ya, kita berbicara tentang mainan bebek karet kecil dan lucu – yang dicintai oleh anak-anak dan orang dewasa.

Namun, para ahli memperingatkan kita bahwa mainan yang tampaknya tidak berbahaya ini sebenarnya berbahaya. Menurut peneliti Swiss dan Amerika, mainan ini adalah tempat untuk berlindung bakteri.

Studi menemukan bahwa bebek karet sangat kotor!

(Foto: Alamy)

Kajian dilakukan oleh Swiss Federal Institute of Aquatic Science and Technology, ETH Zurich dan University of Illinois, memberitahu kita bahwa 4 dari 5 bebek karet mengandung “bakteri patogen”.

Ketika melihat gambar ini, Anda pasti akan membuang mainan mandi yang lucu ini.

(Foto: Swiss Federal Institute of Aquatic Science and Technology)

Diterbitkan dalam jurnal Biofilms dan Microbiomes, penelitian itu memberitahu kita bahwa peneliti menemukan jumlah bakteri dan jamur yang besar di mainan karet ini – terutama karena polimer murah yang digunakan dalam pembuatannya.

Ini diperburuk oleh cairan tubuh (seperti air kencing dan keringat) dan juga sabun dalam air mandi karena mereka menambahkan mikroba dan nutrisi yang menyebabkan pertumbuhan bakteri di dalam mainan bebek ini.

Menurut Lisa Neu, seorang ahli mikrobiologi dan penyelidik utama, mereka juga memeriksa mainan karet lainnya.

Dia berbagi: “Kami menemukan perbedaan besar antara mainan mandi hewan yang berbeda.

“Salah satu alasannya adalah material, karena ia mengeluarkan karbon yang dapat berfungsi sebagai makanan untuk bakteri.”

Meskipun beberapa bakteri dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak, mereka juga dapat menyebabkan infeksi mata, telinga dan usus, sebagaimana dinyatakan oleh para peneliti. Mereka juga menyarankan pertumbuhan bakteri dan jamur dapat dicegah jika polimer berkualitas tinggi digunakan dalam pembuatan mainan anak-anak.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds