Erabaru.net. Saat hujan, tidak peduli sedang atau lebat hal pertama yang terjadi adalah mencari tempat berlindung untuk menghindari basah. Tapi tidak untuk burung ini, di mana burung humming ini sedang menikmati tetesan air hujan seolah-olah sedang menari.

Burung Humming sungguh berukuran kecil, tetapi mereka dapat mempertahankan posisi mereka sewaktu terbang ketika angin kencang dan juga hujan deras. Burung-burung ini memiliki kemampuan untuk mempertahankan tingkat mereka terbang untuk mendapatkan air nektar pada bunga menyebabkan mereka dapat menguasai pada berbagai situasi cuaca.

Saat mengunjungi Pusat Alam Asa Wright, Trinidad dan Tobago, pengunjung terhalang oleh hujan lebat. Tapi itu tidak masalah bagi burung humming lokal yang mengambil kesempatan saat hujan deras untuk membersihkan tubuh dan mandi.


“Kami sedang menonton burung-burung humming ini di Trinidad ketika tiba-tiba, hujan deras tiba-tiba turun,” kata seorang fotografer yang menyaksikan detik tersebut. “Kami yang berlindung dari terkena air hujan menemukan beberapa ekor burung yang berleher putih biru sedang berdiri di atas sebuah dahan pohon basah dengan hujan lebat.”


Melihat situasi seperti itu, sangat jarang kita dapat melihat tidak hanya satu burung tetapi tiga burung menikmati hujan bersama. Melihat mereka bertiga seolah-olah mereka menari di bawah air hujan. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular