Erabaru.net. Terkadang, kita perlu menggunakan barang atau produk yang awalnya ditujukan untuk penggunaan tertentu untuk kegunaan lain. Misalnya, proyek DIY di mana ban dan ember besar diubah menjadi kursi, sau sambal untuk mengkilapkan panci dan banyak lagi.

Namun dalam artikel ini, kami akan fokus pada 10 trik untuk menggunakan produk kosmetik Anda dengan sebaik mungkin. Jadi, jika Anda memiliki produk kosmetik yang hampir habis, jangan lantas membuangnya tetapi manfaatkan tips ini.

# 1. Penyegar wajah (toner)

Toner atau penyegar wajah berfunsi untuk menghilangkan bakteri secara efektif. Penyegar wajah juga dapat menggantikan gel pembersih tangan dan menjaga tangan Anda tetap bersih.

Selain itu, penyegar juga bisa digunakan untuk membersihkan keyboard atau ponsel Anda. Karena Anda tidak dapat mencuci produk elektronik ini menggunakan air, gunakan penyegar wajah.

# 2. Minyak kosmetika

(Foto: © depositphotos)

Anda dapat menggunakan minyak kosmetik untuk membersihkan wastafel stainless steel. Yang harus Anda lakukan adalah menaruh beberapa tetes minyak pada kapas dan gosokkan pada permukaan wastafel. Lalu, bersihkan dengan tisu.

Minyak terebut berfungsi dalam menghasilkan lembaran tipis untuk mencegah pembentukan plak atau efek sabun.

# 3. Cat kuku tanpa warna

Cat kuku tidak hanya bisa mengkilapkan kuku tetapi juga membantu menghilangkan goresan pada barang-barang seperti furnitur. Selain itu, cat kuku juga dapat mencegah kacamata Anda kehilangan sekrup kecil pada bingkai.

# 4. Bedak

Bedak mengandung garam mineral yang dapat menyerap kelembaban. Karena itu, sebelum Anda mulai berkeringat, letakkan sedikit bedak pada area yang sering berkeringat seperti ketiak, siku dan telapak tangan. Untuk mencegah rambut tampak berminyak, taruh sedikit bedak pada rambut dan biarkan menyerap semua minyak. Lalu, sikat rambut Anda.

# 5. Pembersih make up

Pembersih make up tidak hanya digunakan untuk membersihkan riasan wajah tetapi juga mampu membersihkan kotoran lainnya. Misalnya untuk menghilangkan efek stiker label harga, yang perlu Anda lakukan adalah menggosok area tersebut dengan kain yang dibasahi dengan pembersih make-up.

Anda juga dapat membersihkan efek make-up pada pakaian dengan menggunakan pembersih make up yang bening.

# 6. Pembersih pewarna kuku

(Foto: depositphotos)

Pembersih pewarna kuku mengandung aseton yang digunakan sebagai pemutih dan memiliki efek anti-minyak. Jika jari-jari Anda lengket karena lem yang kuat, letakkan sedikit aseton pada area tersebut. Biarkan selama 30 detik sebelum mencuci tangan dengan air hangat dan sabun.

Untuk keperluan membersihkan ubin dapur atau toilet, ambillah air hangat dan campurkan sedikit aseton. Bersihkan ubin dengan campuran ini. Untuk membersihkan efek kotor pada barang-barang tembikar, gosokkan pada kain lembut yang dibasahi dengan pembersih pewarna kuku ini. Setelah itu, bilas priuk Anda dengan air bersih.

# 7. Krim pelembab

# 7. Krim pelembab

Krim mengandung komponen pelembap yang membuat kulit lembut dan kencang. Jika Anda salah saat membeli krim atau tidak suka dengan baunya, coba gunakan krim pada barang berbahan kulit Anda. Dengan cara ini, tas atau sepatu kulit Anda akan terlihat seperti baru saja dibeli!

# 8. Pelembab bibir

(Foto: © depositphotos/ © pexels)

Vaseline adalah produk sempurna untuk melembabkan kulit. Selain itu, vaselin juga bisa digunakan untuk mencegah ujung rambut pecah. Cukup oleskan vaselin atau lip balm dan rambut Anda tidak lagi tampak rusak.

Produk lip balm ini juga bagus sebagai pelumas. Anda bisa meletakkannya di jendela untuk memungkinkan jendela dibuka dengan mudah.

# 9. Hairspray rambut

Untuk membersihkan bulu kucing di pakaian, semprotkan penyemprot rambut ke handuk dan lapkan di baju Anda. Jika Anda menggunakan semprotan rambut di balon, balon akan tetap mengembang untuk waktu yang lebih lama.

# 10. Shampoo

Semua jenis sampo mengandung komponen pelembut dan panthenol yang cocok untuk digunakan mencuci kain yang lembut seperti pakaian dalam, pakaian yang terbuat dari katun dan sutra dan banyak lagi.

Dengan mencuci menggunakan shampo, pakaian Anda akan bertahan lebih lama.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular