Erabru.net. Setelah lebih dari 20 tahun misteri hilangnya mobil sport, Aston Martin DB5 yang dilaporkan dicuri pada tahun 1997 sekarang terjawab sudah ketika mobil antik tersebut ditemukan kembali. Mobil tersebut terakhir kali terlihat di hanggar bandara di Florida sebelum hilang.

Mobil yang pernah dikendarai oleh aktor terkenal Sean Connery dalam serial film James Bond, Goldfinger dilaporkan telah berhasil ditemukan di Asia Barat pekan lalu setelah informasi yang diberikan oleh tim investigasi.

Menurut laporan surat kabar setempat, kepala eksekutif Art Recovery International (ARI) Christopher Marinello mengatakan kendaraan antik yang dilengkapi dengan mesin dan pisau penyadap karet itu sekarang diperkirakan bernilai 10 juta poundsterling atau sekitar 188 miliar rupiah.

Namun, tim investigasi ARI yang disewa oleh perusahaan asuransi menolak untuk mengungkapkan lokasi di mana mobil itu ditemukan.

“Karena banyak model mobil Aston Martin, mereka perlu mendapatkan nomor rangka mobil, dp / 216/1. Ini yang kami cari karena sangat spesifik untuk mobil, “kata Marinello.

Mobil tersebut pernah muncul sebagai “mobil paling terkenal di dunia” setelah film Goldfinger dirilis pada September 1964. Mobil tersebut telah dirancang oleh pembuat mobil Italia, Carrozzeria Touring Superleggera dan diberi nama sempena Sir David Brown, pemilik perusahaan produsen mobil mewah dari 1947 sampai 1972.

Sebelumnya, pemilik membeli mobil itu pada tahun 1986 dengan harga 250.000 pound sekitar 4 miliar rupiah dan menyimpannya di hanggar bandara di Boca Raton, Florida.

Misteri hilangnya mobil Aston Martin DB5 tersebut muncul ketika dicuri pada tahun 1997, 33 tahun setelah film Goldfinger ditayangkan.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular