Erabaru.net. Seorang pria memutuskan untuk melakukan eksperimen sosial di mana dia menjatuhkan dompet penuh uang di jalan untuk melihat apakah ada orang lewat yang menemukan akan mengembalikan dompet yang hilang itu kepada pemilik yang berhak.

Pada hari eksperimen tersebut, dia menjumpai seorang wanita tua pemulung. Dia mengharapkan wanita tua itu mengambil keuntungan dari dompet yang ‘hilang’ penuh uang tunai tetapi kemudian sesuatu terjadi menggerakkan hatinya yang paling dalam.

Wanita tua itu mencari nafkah dengan mencari sampah untuk menemukan barang-barang yang dapat didaur ulang di pinggir jalan

Dia sering melewati jalan untuk mengorek-ngorek tempat sampah untuk menemukan botol plastik dan kaleng yang bisa dia ambil dan dijual. Namun, kecil kemungkinan bahwa dia akan memiliki kesempatan menemukan dompet yang hilang jatuh di tanah hari itu.

Penasaran dengan apa yang ada di dalam dompet, wanita tua malang itu mengambilnya

Video itu kemudian menunjukkan wanita tua itu mengaduk-aduk isi dompet dan menemukan setumpuk uang tunai bersama dengan beberapa kartu identitas di dalamnya.

Satu bidikan video kemudian menunjukkan wanita tua itu duduk di pinggir jalan, nampaknya menatap jauh seolah dia sedang memikirkan langkah selanjutnya.

Setelah beberapa saat, wanita tua itu berdiri dan meninggalkan jalan dengan dompet di tangannya. Pria yang telah merekamnya sejak saat dia melihat dompet di tanah mengikutinya dari belakang.

Tidak pasti ke mana wanita tua itu menuju. Ketika pria itu mengikutinya dari belakang, dia terkejut melihat wanita tua itu pergi ke kantor polisi

Sesaat kemudian, wanita tua itu berjalan keluar dari kantor polisi dan kembali ke rumah.

Semuanya menjadi jelas bahwa dia menyerahkan dompet yang hilang itu kepada polisi karena tangannya tampak kosong

Pria itu benar-benar terharu melihat reaksi wanita tua itu. Terlepas dari kesulitannya, dia melakukan apa yang benar bahkan ketika dia benar-benar dapat menggunakan uang tunai untuk dirinya sendiri karena tidak ada orang di sekitar ketika dia melihat dompet tergeletak di tanah.

Dengan demikian, jangan cepat menilai orang dan biarkan kita semua berusaha menjadi seperti wanita tua yang hatinya tidak mengandung apa pun kecuali kebajikan dan kejujuran.(yant)

Wallet dropping test

Young man pretends to drop his wallet in order to test the poor old’s faith, a few moments later, he just cries and apologizes

Posted by I Love Sharing on Friday, July 13, 2018

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular