Erabaru.net. Katak adalah sejenis binatang amfibi. Populasi katak tersebar luas, dari daerah tropis ke subartik, tetapi sebagian besar spesies katak ditemukan di hutan hujan tropis.

Katak adalah salah satu spesies vertebrata yang paling melimpah, yang mencakup lebih dari 5.000 spesies yang diketahui. Namun, jenis katak apakah dalam video ini? Terlihat aneh dan belum pernah ditemukan sebelumnya.

Seorang pria dari Amerika Serikat merekam video seekor katak yang luar biasa ini. Ketika katak merayap di jendela, perut katak memiliki cahaya lampu yang berkedip, membuat pria itu merasa aneh ketika melihatnya.


Ternyata katak telah memakan sesuatu sebelumnya. Diyakini bahwa katak telah makan yang terlihat seperti kunang-kunang dan kunang-kunang yang ada di perutnya tampaknya hidup.


Tetapi sebenarnya kunang-kunang itu mati, dan cahaya yang berkilau adalah hasil dari proses kimia organik yang disebut bioluminescence. Ketika oksigen bergabung dengan kalsium dan fluorescein, itu menghasilkan bioluciferase, yang menjadi apa yang kita lihat dalam video. Sangat luar biasa! (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular