Erabaru.net. Peristiwa yang unik terjadi di Danau Dingxiang, Shenyang, Tiongkok. Di mana saat sekelompok umat Buddha melepas ribuan ikan dalam upacara keagamaan, di sisi lain penduduk setempat menangkap ikan tersebut untuk dikonsumsi.

Sekelompok humanitarian melepaskan ribuan ikan ke Danau Dingxiang di Shenyang, Provinsi Liaoning, Tiongkok, dalam sebuah upacara keagamaan yang disebut Fangsheng yang secara harfiah berarti “melepas kehidupan”.

Praktik keagamaan, yang melibatkan menyelamatkan hewan dari pasar dan kemudian melepaskan mereka kembali ke alam liar, sering dilakukan oleh umat Buddha untuk mendapatkan pahala dari surga.

Namun, perbuatan mulia itu dengan cepat disabotase oleh sekelompok orang lain yang sudah menunggu di sisi lain danau tersebut.

Setelah mengetahui bahwa sekitar 10.000 ikan dilepaskan hari itu, penduduk setempat dengan perlengkapan jaring datang ke Danau Dingxiang dan mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri dengan menangkap ikan-iakan yang baru dilepaskan itu.

Rekaman video yang beredar di media sosial Tiongkok merekam perdebatan di antara kedua belah pihak. Tetapi permintaan umat Buddha pada penduduk setempat itu seperti berbicara dengan orang yang tuli, ketika orang-orang itu tetap mulai menangkap ikan yang baru saja dilepaskan.

Peristiwa Fangsheng sebelumnya juga telah disabotase oleh penduduk setempat yang mengambil kesempatan.

Menurut Shanghaiis , pejabat setempat telah menjelaskan bahwa melepaskan terlalu banyak ikan sekaligus ke dalam air juga dapat menyebabkan masalah seperti insiden yang terjadi pada tahun 2013 ketika 250 kilo ikan mati terdampar di Shanghai. (yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular