Erabaru.net. Seorang suami berusia 57 tahun baru-baru ini direkam sedang membawa istrinya yang cacat di punggungnya saat mereka turun dari puncak Huangshan, sebuah Situs Warisan Dunia Unesco yang terletak di Provinsi Anhui, tenggara Tiongkok.

Klip itu, direkam pada hari Minggu, 22 Juli lau, menunjukkan Wang Xiaomin menuruni tangga salah satu dari 10 gunung terkenal di Tiongkok dengan istrinya yang berusia 53 tahun diikat ke punggungnya menggunakan baju zirah, menurut South China Morning Post.

“Dunia ini begitu besar dan saya ingin membawanya untuk melihatnya sehingga dia tidak akan pergi dengan penyesalan,” kata Wang pada Pear Video. “Aku ingin memberinya kehidupan yang lebih bermakna.”

Istri Wang, yang namanya tidak disebutkan dalam laporan itu, didiagnosis menderita penyakit motor neurone disease (MND) lima tahun lalu. Penyakit ini sangat mempengaruhi saraf di otak dan sumsum tulang belakang yang bertugas mengirim pesan untuk memberi tahu otot-otot Anda apa yang harus dilakukan.

“Saya tahu tidak ada harapan besar baginya untuk pulih dari penyakit semacam ini, jadi saya membawanya dalam perjalanan untuk melihat dunia,” katanya dalam klip itu.

Pasangan ini tidak memiliki anak, telah pergi ke beberapa tempat dan telah menjelajahi situs-situs seperti Istana Potala di Lhasa dan Hohxil di dataran tinggi Tibet, SCMP melaporkan. Mereka belum memutuskan ke mana mereka akan pergi berikutnya, tetapi Wang berdedikasi untuk membawa istrinya di punggungnya ke mana pun mereka pergi.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular