- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Hanya Demi Ganti Presiden, Anak Buah SBY Ini Bilang Rela Bekerjasama dengan Setan

Erabaru.net. Warganet menjadi gempar setelah gara-gara cuitan politisi Partai Demokrat menjadi heboh di media sosial mulai Kamis (26/07/2018).

Ini tak lain setelah anak buah Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyatakan rela bekerjasama dengan setan untuk mengalahkan Jokowi pada pilpres 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik menulisnya secara jelas ingin ada pergantian presiden.

Cuitannya ini diungkapkan di akun Twitter miliknya @RachlanNashidik, yang diunggah pada Kamis dini hari, 26 Juli 2018 pukul 00.28 WIB.

“Saya mau ganti Presiden! Kalau demi itu saya harus bekerja sama dengan setan, saya akan lakukan. Apalagi cuma kerjasama dengan Prabowo,”  cuit Rachland Nashidik. 

Warganet lainnya menyayangkan cuitan ini. Dia berpendapat setan tak mencerminkan sikap-sikap yang terpuji.

“Saya tidak akan memilih orang yang bekerja sama dengan setan.. Itu sama saja kebodohan yang luar biasa, udah tau setan suka merusak, membunuh, berbohong, masakan mau bersekutu.. Mikir,” cuit @hisar_manalu.

Pengamat politik dari Universitas Airlangga (Unair), Airlangga Pribadi Kusman menilai pernyataan Rachland adalah statemen absurd karena dia hanya bicara tentang menghalalkan segala cara atas nama cara itu sendiri tanpa tujuan politik yang substansial.

“Dia mau bilang apapun akan kami lakukan untuk berkuasa bahkan dengan cara bekerja sama dengan setan,” katanya ketika dihubungi wartawan.

“Dia sebagai politisi sedang melakukan pembodohan politik. Pembodohan politik yang dilakukan oleh seorang yang sedang menjadi dungu,” jelas Airlangga.

Sebelumnya, Usai bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan Jokowi berharap Demokrat bergabung dengan koalisi pemerintah. Namun demikian, SBY menyadari banyak sekali rintangan dan hambatan untuk mendukung Jokowi. (asr)