Erabaru.net. Lorensalie Elaine Dolfo dari Manila, Philipina baru berusia 8 tahun, tetapi semangat juangnya dalam kehidupan karena kemiskinan keluarga layak menjadi inspirasi bagi kita semua. Nasib Elaine sungguh malang ketika keluarganya diusir dari rumah kontrakan karena ayahnya yang sakit dan kehilangan pekerjaan tidak lagi mampu mendukung keluarga. Akibatnya mereka menjadi gelandangan dan tidur di pinggir jalan.

Semakin menyedihkan, ketika keluarga dalam kesulitan, Philipina sedang mengalami musim hujan dan hujan lebat. Bayangkan kesulitan yang harus dilewatkan Elaine dan anggota keluarganya.

(Foto : Rouelle Umali / REX / Shutterstock)

Akibat kehilangan tempat tinggal, Elaine, ibunya Ellen, 40 tahun dan adiknya, Alexandra yang baru berusia 4 tahun tinggal dan tidur bersebelahan ruang pemanas sebuah gedung apartemen di Manila. Ayahnya, Jerry, 42, yang bekerja sebagai sopir taksi beroda tiga, jatuh sakit dan tidak lagi bisa bekerja untuk keluarganya.

Seorang pejalan kaki bernama Rolando Villanueva yang kebetulan melalui jalur trotoar tempat keluarga ini sedang berteduh telah bertemu dengan keluarga ini dan merekam video Elaine yang sedang bersungguh-sungguh menyelesaikan pekerjaan rumahnya di bawah hujan lebat yang sedang turun.

Meskipun kesulitan dan kesedihan yang dia hadapi, Elaine bertekad untuk menyelesaikan pekerjaan sekolahnya dengan berlindung di balik jaket untuk berlindung dari ari hujan. Sambil memegang jaket, Elaine berusaha menyelesaikan tugas sekolah.

(Foto: ViralPress)

Hujan dan angin kencang mengalir di atas Elaine. Melihat ibu dan adiknya tertidur di sampingnya. Elaine dengan tekun menulis sesuatu dengan pensil di buku kerja sambil memegang dan melindunginya dengan jaket agar bukunya tidak basah dan rusak.

Elaine mengatakan pada Rolando bahwa dia ingin menjadi murid terpandai dan terbaik di kelas sehingga suatu hari dia akan mendapatkan pekerjaan yang baik untuk membantu keluarganya.

Elaine berkata, “Saya harus menyelesaikan pekerjaan sekolah ini dan menjadi murid yang cemerlang di sekolah. Maka saya akan mendapatkan pekerjaan yang baik sehingga saya bisa mengurus diri sendiri dan keluarga saya. Saya harus menyelesaikan pekerjaan sekolah ini untuk guru. “

(Foto: ViralPress)

Lorensalie Elaine Dolfo adalah siswa kelas 3 di Sekolah Dasar Aurora di Manila. Elaine memang murid yang cemerlang di sekolahnya.

Rolando mengatakan Elaine telah mengilhami kita semua bagaimana pendidikan sangat penting bagi diri kita sendiri dan masa depan dan itu tidak boleh diabaikan.

Rolando berkata, “Rekaman ini akan menunjukkan anak-anak saya untuk mengingatkan mereka betapa pentingnya pendidikan mereka di sekolah. Anak saya perlu bersyukur atas betapa beruntungnya mereka untuk mendapatkan pendidikan yang baik di sekolah. “

Homeless young girl battles rain to finish school homework

Homeless young girl battles rain to finish school homework http://www.whereinbacolod.com/2018/07/homeless-young-girl-battles-rain-to.htmlSana magsilbing inspirasyon ito sa lahat ng mga bata

Posted by GMA7 Kapuso Network on Monday, July 16, 2018

Rolando berkata, “Anak kecil ini akan berhasil dalam hidupnya. Saya yakin masa depannya akan cerah. Dia sangat bertekad dan sangat pintar. Keluarganya kehilangan rumahnya dan kondisinya belum sempurna untuk merasa nyaman. Tapi Elaine masih memberikan prioritas untuk menyelesaikan sekolahnya. Dia sangat inspiratif. “(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular