Erabaru.net. Apakah Anda masih ingat kata pertama yang Anda ucapkan saat masih anak-anak? Atau berapa banyak dari Anda yang bisa membaca saat masih anak-anak atau bayi? Apa yang harus menjadi mayoritas dari kita hanya dapat membaca di awal 4 atau 5 tahun.

Pola perkembangan anak biasanya menetapkan bahwa anak-anak di bawah usia dua tahun masih belum memiliki kemampuan untuk menunjukkan keterampilan membaca.

Tidak ada aturan khusus untuk menunjukkan perkembangan anak dapat membaca dan berbicara dengan cepat pada usia tertentu.


Perkembangan kecerdasan dan pikiran seorang anak atau bayi terjadi pada berbagai usia. Satu contoh luar biasa dan mengagumkan telah terjadi pada bayi berumur 19 bulan bernama Carter Whiteside dari North Carolina, AS.


Menurut ibu Carter, LaToya, Carter sudah mulai mengenali perkataan dan memahami kata-kata di awal usia 7 bulan.


Carter bisa mengucapkan kata-kata ketika ia hampir berusia satu tahun. LaToya memutuskan untuk mendokumentasikan kemampuan membaca kata-kata yang menakjubkan pada usia Carter mencapai 19 bulan. Saat ini, Carter telah mulai mengenali alfabet dan mengidentifikasi huruf ketika mereka ditulis menjadi kata-kata.

Sampai saat ini, Carter dapat membaca dan mengucapkan 300 kata dengan rata-rata hingga 50 kata. Dalam video yang diambil oleh LaToya, dapat dilihat bahwa Carter dengan gaya yang cerdas dapat mengatakan kata-kata ‘dibuat’, ‘dia’ dan ‘suka’.

Tonton rekaman video dari kemahiran membaca si kecil Carter yang cerdas dan menakjubkan. Sesuatu yang luar biasa bukan? (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular