Erabaru.net. Alma Johnson mewujudkan peribahasa “Dibutuhkan sebuah desa untuk membesarkan anak.” Dia telah membantu membesarkan anak-anak di komunitas Crowley, Louisiana, selama beberapa dekade.

Johnson adalah seorang nenek, tetapi ia juga dikenal sebagai “pengasuh tetangga”. Namun, ia menawarkan lebih dari sekadar penitipan anak atau pengasuh anak.

Dia telah menciptakan komunitas penunjang dan kasih sayang dan juga memenuhi kebutuhan fisik anak-anak yang sangat nyata dalam perawatannya. Yang lebih menakjubkan adalah dia melakukan semuanya secara gratis.

Biaya pengasuhan anak bisa menjadi beban bagi banyak orangtua, terutama ibu-ibu di masyarakat, karena mereka mencari pekerjaan. Johnson tidak ingin kurangnya pengasuhan anak akan menghentikan ibu yang berjuang di lingkungannya dari mendapatkan atau mempertahankan pekerjaan.

Jadi, dia membuka pintu ke apartemennya di Kathy Apartments. Setiap anak yang datang akan diterima.

Jika anak-anak datang tidak dengan makanan, mereka masih diterima. Jika seorang ibu tidak punya uang untuk popok, Johnson akan melakukan yang terbaik untuk menyediakannya.

Orangtua yang mampu membawa perbekalan. Orangtua lain sangat berterima kasih pada saat mereka perlu bersandar pada komunitas yang telah dibuat Johnson.

Tidak ada hari libur bagi Johnson. Dia menyambut anak-anak yang lapar ke rumahnya tujuh hari seminggu.

Tidak dapat disangkal bahwa waktu, tenaga, dan cinta yang ia berikan ke komunitasnya setiap hari sangat berharga, jadi mengapa dia tidak meminta bayaran untuk layanan ini? Johnson termotivasi oleh imannya.

Dia mengatakan kepada CBS News, “Rumah saya tidak pernah kosong … saya hanya mencintai mereka, karena saya membuat janji kepada Tuhan dan Dia memberi saya kekuatan untuk melakukannya.”

Bagian dari motivasinya juga berasal dari pengalamannya sendiri sebagai seorang anak. Johnson tumbuh di daerah itu dan sangat akrab dengan perjuangan yang dihadapi banyak keluarga di lingkungan itu.

Bekerja, kemiskinan, tak sekolah, bahkan sebagai seorang anak. Sekarang, dia ingin melihat bahwa anak-anak di lingkungannya mendapatkan pendidikan yang tidak pernah dia miliki.

Bagi banyak anak, bus sekolah adalah satu-satunya cara mereka dapat pergi ke sekolah. Jika mereka ketinggalan bus, mereka tidak pergi ke sekolah.

Johnson telah memperhatikan ketika anak-anak ketinggalan bus dan bahkan mengetuk pintu rumah mereka untuk menawarkan tumpangan gratis sehingga pendidikan mereka tidak terganggu. Dia telah memberitahu orangtua untuk meminta anak-anak mereka berpakaian karena dia akan membawa mereka ke sekolah.

“Saya membawa mereka ke sekolah di pagi hari, saya akan mengambilnya jika hujan — dan Tuhan selalu memberkati saya dengan beberapa dollar untuk membeli gas di mobil saya, sehingga saya dapat terus berjalan. Itu membuat hati saya penuh, ” kata Johnson.

Ini mungkin hanya tumpangan gratis, makanan gratis, atau penitipan anak gratis, tetapi tindakan pelayanan itu dengan cepat bertambah dan telah mengubah kehidupan orang-orang yang dilayaninya. Seorang tetangga berkomentar, “Ini hal terindah yang terjadi di sini.”(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular