- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Pria Tertua di Dunia Berusia 113 Tahun dari Jepang Ini Ternyata Suka Makan Permen

Erabaru.net. Masazo Nonaka, yang dikenal sebagai manusia tertua di dunia, baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-113 tahun pada hari Rabu lalu.

Kakek Jepang merayakan ulang tahunnya bersama keluarganya di kampung halamannya Ashoro di Pulau Hokkaido.

Nonaka disertifikasi oleh Guinness World Records sebagai pria tertua yang masih hidup pada bulan April setelah Francisco Nuñez Olivera dari Spanyol meninggal pada usia 113 tahun awal tahun ini.

[1]

Nonaka, yang suka menonton gulat sumo di televisi dan membaca koran, mengaitkan umur panjangnya dengan makan manisan dan berendam di mata air kaya mineral.

Lahir pada 25 Juli 1905, Nonaka tumbuh dengan enam saudara laki-laki dan satu saudara perempuan. Pada tahun 1931, ia mengikat simpul dengan seorang wanita bernama Hatsuno, dengan wanita itu dia memiliki lima anak.

Di masa mudanya, ia mengelola penginapan mata air panasnya yang berusia 105 tahun, yang sekarang dikelola oleh cucunya, menurut Associated Press.

Dalam wawancara dengan ABC News, cucu Nonaka membagikan bahwa “gaya hidup bebas” nya mungkin juga ada hubungannya dengan umur panjangnya.

“Kebebasan itu penting bagi Masazo. Ia hidup seperti yang ia inginkan dan selalu melakukan apa yang ingin ia lakukan, ”katanya.

[2]

“Kami keluarga dekat dan keluarga sangat penting baginya,” dia menambahkan, bahwa kakeknya menerima banyak permen dan hadiah tahun ini untuk ulang tahunnya yang ke-113.

Dengan harapan hidup rata-rata tertinggi di dunia, Jepang juga negara yang identik dengan orang tua dengan sekitar 67.800 centenarians yang saat ini hidup di negara itu, menurut data dari Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan.

Nabi Tajima, seorang wanita Jepang berusia 117 tahun yang dikenal sebagai orang tertua di dunia, meninggal pada bulan April lalu.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: