Erabaru.net. Orang buta warna menderita karena mereka sadar akan kekurangan yang dialami. Tetapi dengan bantuan kacamata korektif yang dirancang untuk buta warna, anak-anak ini dapat melihat dunia dengan warna yang sempurna.

Buta warna adalah gangguan penglihatan yang umum. Ia juga dikenal sebagai Color Vision Impairment (CKD), mempengaruhi setidaknya satu dari 12 pria dan satu dari 200 wanita.

Buta warna lebih berisiko bagi pria daripada wanita. Seseorang yang buta warna tidak dapat melihat warna tertentu. Dalam banyak kasus, mereka tidak dapat membedakan antara merah atau hijau.

Ada solusi untuk masalah ini, meskipun itu bukan solusi permanen. Ada kacamata yang membantu buta warna untuk melihat spektrum warna yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Sebagian besar kasus, buta warna disebabkan oleh genetik.


Contoh uji kebutaan warna:

Cayson adalah seorang buta warna, yang berarti bahwa matanya tidak dapat melihat warna dengan sempurna. Cayson menangis setelah mencoba memakai kacamata yang membantu buta warna untuk melihat dunia dengan sempurna.


Dia tidak bisa mengendalikan perasaannya ketika pertama kali dalam hidupnya mampu melihat warna dengan sempurna dan terus memeluk ayahnya sambil mengalirkan air mata. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular