Erabaru.net. Banyak orang suka makan seafood tapi kadang-kadang, itu bisa sedikit mengganggu ketika Anda perlu mempersiapkannya sebelum makan. Seringkali, Anda perlu mengupas kulitnya dan mencucinya. Ini merepotkan, tetapi semua persiapan itu layak untuk dinikmati daging yang lezat nantinya.

Namun, berhati-hatilah ketika Anda membersihkanya karena seorang wanita di Tiongkok baru-baru ini meninggal karena luka yang dia dapatkan saat menyiapkan beberapa udang. Menurut Apple Daily, wanita berusia 60 tahun dari Kabupaten Guannan di Provinsi Jiangsu ini secara tidak sengaja menggores jari tengah kanannya dengan ekor udang ketika dia membersihkannya.

Tidak berpikir apa-apa karena dia hanya merasakan sedikit rasa sakit, dia mengabaikan luka itu. Keesokan harinya, dia melihat jari yang terluka bengkak tetapi tidak melakukan apa-apa. Pada hari kedua, wanita itu terserang demam dan bagian bawah tubuhnya mulai membengkak juga.

 

(Foto : Apple Daily)

Saat itulah keluarganya memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit di mana mereka terkejut menemukan bahwa dia sudah menderita syok septik dan organnya mulai gagal. Para dokter berusaha menyelamatkan wanita itu tetapi sayangnya, setelah 10 hari di rumah sakit, wanita itu meninggal.

Dokter mengatakan bahwa mereka mencurigai dia terinfeksi Vibrio vulnificus, yang merupakan bakteri langka namun mematikan dengan tingkat kematian yang sangat tinggi. Bakteri berbahaya ini ditemukan di lingkungan laut dan dapat terkontak dari makan kerang mentah atau setengah matang dan kulit yang terluka tak terlindungi terkena bakteri.

(Foto: Apple Daily)

Wanita itu juga memiliki penyakit hati yang memperburuk infeksinya dan membuatnya lebih rentan terhadap bakteri. Dilaporkan bahwa ketika infeksi memburuk menjadi septikemia, tingkat kematian meningkat menjadi 50%. Mayoritas orang-orang ini meninggal dalam 48 jam pertama infeksi.

Ini tentu saja insiden yang sangat menakutkan! Hati-hati saat menangani kerang!(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular