Erabaru.net. Munsim dingin tiba untuk sementara waktu, ini adalah musim tahunan ketika kita dapat menyiapkan makanan yang memberikan kehangatan, rasa yang menyenangkan dan nutrisi yang sangat baik.

Kacang lentil adalah kacang polong yang paling terkenal. Mereka berasal dari Asia barat daya dan dikonsumsi selama 10.000 tahun.

Saat ini, kacang lentil adalah kacang polong yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan orang Mesir kuno, Yunani dan Romawi menganggapnya sebagai makanan yang sangat diperlukan dalam diet Mediterania, sampai saat ini.

Lentil yang sederhana dapat disiapkan dalam berbagai resep seperti salad, rebusan, kroket, semur, dan sebagainya. Artinya bahwa mereka tidak hanya enak, tetapi juga sangat mudah dalam persiapan mereka.

Kandungan dan manfaat kacang lentil

Mari kita lihat sekarang mengapa sangat bagus untuk memasak dengan mencampurrkan kacang lentil. Berikut adalah beberap nutrisi yang terkandung di dalamnya.

1. Kaya akan mineral penting untuk organisme kita seperti magnesium, kalium, fosfor, besi, selenium dan kalsium.

2. Menyediakan vitamin A, B1, B6 dan C, yang memiliki efek antioksidan dan berpartisipasi dalam banyak reaksi yang terjadi di dalam tubuh kita.

3. Mudah dicerna, itulah mengapa kacang lentil direkomendasikan untuk orang-orang dengan masalah pencernaan.

4. Lentil adalah sumber protein nabati yang sangat baik, namun, untuk menyediakan semua asam amino esensial, lebih baik mencampurnya dengan sereal dalam makanan yang sama.

5. Kandungan seratnya, itu baik untuk transit usus; Serat membuat kita merasa lebih kenyang dan menunda rasa lapar, pada saat yang sama membantu mencegah hipertensi.

6. Kandungan lemaknya hampir nol persen, sehingga bermanfaat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

7.Kacang lentil adalah sumber karbohidrat, yang memberi kita energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

8. Ini membantu kita mengatur kadar glukosa darah, sesuatu yang penting untuk menghindari diabetes.

9. Meningkatkan fungsi sistem saraf kita, serta suasana hati, karena vitamin B grup yang dikandungnya.

10. Disarankan untuk menyertakan kacang lentil dalam makanan kita antara satu hingga tiga kali dalam seminggu.

Kacangg lentil ada tiga jenis, yaitu lentil kuning, hijau, dan merah adalah jenis lentil yang dapat kita temukan di pasar.

Rasanya yang lembut dan gurih membuat lentil kuning biasa digunakan dalam berbagai masakan seperti sup kental, campuran pada doner kebab, perkedel dan nasi. Biasanya kacang ini dijual dalam keadaan kering. Sebelum dimasak direndam dulu dalam air dingin. (yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds