Erabaru.net. Bisakah meningkatkan asupan omega-3 membantu meningkatkan perilaku anak Anda? Penelitian yang dilakukan oleh Lowell Universitas Massachusetts menunjukkan ada kemungkinan.

Tetapi sebelum Anda melompat ke dalam mobil dan pergi ke toko vitamin terdekat, konsultasikan dengan dokter anak keluarga Anda dan periksa rekomendasi ahli kesehatan.

Apa yang studi temukan

Dalam studi selama setahun, sekitar 200 anak diberi minuman buah yang diperkaya dengan minuman omega-3 atau plasebo. Selama tahun itu, orangtua diminta untuk melaporkan perilaku anak mereka, serta agresi psikologis mereka sendiri yang berasal dari kelakuan anak mereka.

Kelompok orangtua yang memberi anak-anak mereka minuman sari buah omega-3 melaporkan agresi yang berkurang dari anak mereka dan dari diri mereka sendiri, menurut rekan penulis studi Jill Portnoy, asisten profesor di the University’s School of Criminology and Justice Studies.

Perlu dicatat bahwa penelitian ini memeriksa 200 anak-anak, yang secara signifikan kurang dari standar penelitian atau rekomendasi dari 1.000 subjek atau lebih banyak lagi. Para peneliti menggambarkan hasil yang dipublikasikan di jurnal jurnal Aggressive Behavior, sebagai “menjanjikan.”

“Ini adalah jajaran penelitian yang menjanjikan karena asam lemak omega-3 diperkirakan meningkatkan kesehatan otak pada anak-anak dan orang dewasa,” kata Portnoy dalam sebuah pernyataan. “Masih banyak yang harus dipelajari tentang manfaatnya, tetapi jika kita dapat meningkatkan kesehatan dan perilaku otak orang-orang dalam prosesnya, itu benar-benar kemajuan yang besar.”

Tapu haruskah Anda memberikan suplemen pada anak Anda?

Sebelum Anda memberi anak Anda makanan suplemen, bagaimanapun, penting untuk berbicara dengan dokter anak keluarga Anda dan meninjau pedoman yang diberikan oleh ahli kesehatan.

The American Academy of Pediatrics tidak merekomendasikan multivitamin untuk anak-anak sehat yang makan makanan yang bervariasi, mengutip bahaya yang terkait dengan terlalu banyak vitamin tertentu.

Selain itu, suplemen omega-3 dapat menyebabkan masalah perut ringan, seperti bersendawa, gangguan pencernaan, atau diare, menurut Pusat Nasional untuk Kesehatan Komplementer dan Integratif, sebuah divisi dari Departemen Kesehatan & Layanan Manusia AS.

Menurut Academy of Nutrition and Dietetics, cara yang aman untuk memastikan anak Anda mendapatkan omega-3 adalah untuk memberikan beberapa ons per minggu salmon, sarden atau ikan trout, ikan yang tinggi asam lemak tetapi rendah dalam zat berbahaya, mercury, yang harus dihindari anak-anak, menurut Food and Drug Administration dan Environmental Protection Agency.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

 

Share

Video Popular