Erabaru.net. Hasil dari penelitian oleh lembaga penelitian medis menunjukkan bahwa unsur yang ditemukan di dalam buah beri dari blushwood dapat membunuh sel kanker pada melanoma kulit! Pohon blushwood adalah sumber dari berry blushwood. Tapi, pohon blushwood hanya dapat ditemukan tumbuh di Far North Queensland, yang ada di Hutan Hujan Australia.

Buah berry blushwood

Senyawa ini tidak memiliki efek samping yang jelas dan akan mulai menghancurkan sel-sel kanker dalam lima menit! Hanya dalam beberapa hari, seluruh kanker melanoma dan tumor hilang!

Laporan itu menunjukkan bahwa senyawa dalam buah beri blushwood memiliki tingkat keberhasilan 75% dalam menghancurkan kanker pada kuda, anjing, dan kucing.

Dr. Glen Boyle dari lembaga penelitian medis QIMR Berghofer di Brisbane memimpin tim mengatakan, buah itu bisa digunakan untuk memerangi beberapa kanker permukaan! Obat yang berasal dari buah beri adalah EBC-46, dan diuji pada hewan yang dianggap memiliki penyakit yang tidak dapat diobati dan ditetapkan untuk di-eutanasia.

Sementara hasil yang terlihat dengan hewan sangat menarik dan menjanjikan, Dr. Boyle mengatakan obat itu hanya dapat digunakan untuk tumor di mana ia dapat disuntikkan secara langsung, bukan untuk kanker metastatik.

Tapi, obat itu memang menjanjikan ketika digunakan bersamaan dengan kemoterapi dan pembedahan. Semoga, obat ini akan digunakan dalam uji klinis dengan manusia segera.

Bayangkan betapa mengagumkannya jika obat itu bekerja dengan baik pada manusia seperti pada hewan! (yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular