Erabaru.net. Menko Polhukam Wiranto meminta seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama menyukseskan penyelenggaran Asian Games 2018. Oleh karena itu, Wiranto meminta warga yang biasa menggelar demonstrasi untuk menunda sementara kegiatan mereka.

“Saya harapkan teman-teman yang hobinya demo sementara libur dululah. Ini event nasional, event kita. Kita libur dulu, sebulan nggak ada demo lebih bagus ya, nanti dilanjut lagi kalau mau,”  kata Wiranto dalam jumpa pers di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (02/08/2018).

Bersamaan dengan mendekatnya tahun politik, Wiranto meminta bagi penyebar ujaran kebencian tak melakukan kegaduhan. Pasalnya, ivent ini merupakan agenda kegiatan milik bersama bangsa Indonesia.

“Yang tukang bikin hoax, bikin ujaran kebencian, karena ini ada kaitan dengan kontestasi politik, sementara mengurangi kegiatan yang membuat kegaduhan,” harap Wiranto.

Pada kesempatan tersebut, Wiranto menyampaikan kepada masyarakat bahwa kesiapan penyelenggaraan Asian Games dari masalah pengamanan, penyelenggaraan, penyediaan fasilitas-fasilitas pendukung, termasuk time schedule sudah siap 100 persen.

Menko Polhukam Jenderal (Purn) Wiranto (Foto : Asari/Erabaru.net)

Mantan Panglima ABRI Ini menuturkan pada perhelatan Asian Games ini ada sekitar 45 negara berpartisipasi disertai 17.145 atlet termasuk 7 ribu jurnalis, 30 ribu volunteer serta 5 milyar penonton melalui layar televisi.

“Ini event besar, ini merupakan bagian dari bagaimana Indonesia bisa lebih terhormat di mata dunia, kebanggaan internasional kita, juga dalam prestasi atlet kita nanti,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Wiranto menambahkan, pengamanan nantinya juga dilakukan terhadap sejumlah fasilitas publik seperti tempat hibuaran dan wisata. Ini tak lain, para supporter dari sejumlah negara pastinya akan mengunjungi tempat-tempat tersebut.

 “Tempat hiburan barang kali nanti para supporter dan negara lain tidak hanya melihat Asian Games, ini juga menjadi sasaran untuk diamankan oleh para petugas kita,” kata Wiranto. (asr)

Share

Video Popular